Realme U1 Hadir Pertama Kali di India

#kamisukareview – Produsen handphone (Hp) Tiongkok, Realme, baru saja mengumumkan akan diselenggarakannya Realme Gala yang bertajuk “festival penggemar tahunan”, Rabu (28/11/2018) di New Delhi, India.

Yang menarik dari gelaran Realme Gala tersebut adalah perkenalan produk baru yang dirumorkan bernama U1.

Hp Realme U1 juga diklaim bakal menjadi Hp dengan kamera swafoto (selfie) terbaik milik produsen itu.

Melansir kabar dari media internasional, dengan bekal kamera 25MP, Hp ini diklaim akan bersaing dipasaran dengan beberapa merek lain, semisal OPPO yang mengandalkan varian kamera selfie pada produk Find X, R17, and seri F.

Secara umum Realme juga mengatakan bahwa para peminat sudah mulai dapat meminang Hp yang dikabarkan akan menggunakan prosesor Mediatek Helio P70 itu di toko online Amazon.

Produsen prosesor MediaTek, bulan lalu memang baru saja meluncurkan tipe Helio P70 sebagai SOC oktanya yang baru berdasarkan pada proses FinFET 12nm TSMC. Ini termasuk empat ARM Cortex-A73 core clock hingga 2.1GHz dan empat ARM Cortex-A53 core clock hingga 2.0GHz.

Prosesor ini juga dibekali Core LITTLE yang dilengkapi dengan prosesor grafis GPU MP3 ARM Mali-G72.

Produsen Tiongkok ini mengklaim bahwa akan ada peningkatan kinerja sebesar 13% persen pada Helio P70 atas SoC Helio P60. Chip ini juga diklaim memaksimalkan latensi untuk kontrol sentuh dan tampilan visual.

Untuk kekuatan fitur kamera AI, MediaTek Helio P70 SoC mendukung peningkatan kinerja, seperti pengayaan real-time, deteksi adegan, dan aplikasi augmented reality. Juga, ia dilengkapi dengan deteksi wajah dalam-dalam yang ditingkatkan dengan hingga 90% keakuratan.

Sejatinya, SoC mendukung resolusi kamera utama tunggal hingga 32MP megapiksel, atau pengaturan kamera ganda yang menampilkan sensor 24MP + 16MP.

Selain hal-hal di atas, belum diungkap tentang spesifikasi secara detail. Namun upaya ini menyiratkan jika Realme mencoba akan memberikan produk dengan mengedepankan teknologi dan kepuasan pemakainya.

Agenda lain dalam acara itu adalah pengumuman kontes #RealmeForU yang berlangsung sejak Senin (19/11) dan akan berakhir pada Minggu (24/11). Tiga orang yang memajang foto selfie terbaik maka akan berkesempatan mendapatkan Produk U1.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.