Hp Terbaru Xiaomi RAM 10GB, Apa Namanya Ya?

#kamisukareview – Pada April tahun ini, Xiaomi telah meluncurkan Hp Mi 8. Belakang beredar rumor jika produsen Tiongkok ini tengah mempersiapkan Hp baru dengan spesifikasi jempolan.

Potongan gambar atau render yang beredar menyebutkan kalau Hp itu adalah cikal bakal Mi 9, ada juga yang menyebutnya sebagai Mi 8s.

Mana yang benar, nanti saja kita tunggu tanggal mainnya.

Para spekulan dan pengamat mengatakan, jika Hp Xiaomi ‘miserius’ itu akan dibekali engan layar Amoled seluas 6,4 inci yang akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari (fingerprint) bawah layar.

Sementara pada bagian belakang Hp, bakal hadir triple kamera dengan desain vertikal, lengkap dengan flash LED yang ditempatkan di antara dua sensor kamera pertama.

Selain itu, kemungkinan lainnya adalah Xiaomi akan membenamkan sensor kamera Sony IMX586 untuk mendukung kinerja lensa kamera yang terdiri atas resolusi 48MP + 13MP + 16MP.

Sebagai dapur pacu kinerja Hp, diprediksi akan menggunakan chipset Snapdragon 8150 dengan dukungan  RAM 6GB atau 8GB. Bahkan untuk edisi khususnya, kabarnya bakal tersedia dengan RAM 10GB.

Hp ini sejatinya juga akan didukung baterai berukuran jumbo, yakni 3.700 mAh dengan dukungan pengecasan cepat (Quick Charge 5.0), dengan opsi fitur pengecasan nirkabel.

Selain itu, beberapa rumor lain mengatakan jika Hp anyar Xiaomi ini telah mendukung jaringan 5G, yang artinya sebagai perangkat pertama Hp Xiaomi dengan jaringan generasi kelima.

Namun begitu, beberapa kalangan membantah rumor tersebut, karena menurut mereka Hp berbasis jaringan 5G pertama Xiaomi adalah Mi Mix 3 yang akan diluncurkan di Tiongkok pada kuartal pertama (Q1) tahun depan.

Namun begitu banyak yang berharap kehadiran Hp Xiaomi anyar ini akan memiliki spesifikasi lebih mumpuni ketimbang Mi Mix 3.

Jadi yang bener yang mana nih? Mi 9 atau Mi 8s. Kita tunggu saja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.