Huawei Mate X, Hp Terbaik Versi Media di MWC 2019

#kamisukareview – Vendor Tiongkok, Huawei, baru saja meluncurkan Hp dengan konsep layar lipat (foldable phone) di ajang MWC 2019, yakni Huawei Mate X.

Hp tersebut pun langsung mendapat respons positif dan penghargaan dari berbagai media global.

Hal ini tentunya menandakan tingginya apresiasi publik terhadap Hp layar lipat berbasis jaringan 5G tersebut, serta revolusi teknologi yang diusungnya. 

Trusted Reviews misalnya, memberikan predikat “Best of MWC” untuk Mate X dan MateBook X Pro berkat desainnya yang mengesankan dan kemungkinan untuk integrasi yang sangat kuat.

“(Mate X) adalah perangkat cantik dengan desain lipat yang lebih praktis ketimbang Galaxy Fold,” tulis media asal Inggris tersebut.

Sementara Phone Arena memberikan puja puji terhadap Mate X dengan mengatakan bahwa produsen tersebut berhasil menciptakan perangkat paling revolusioner dan paling inovatif yang pernah ada.

Smartphone ini dapat menentukan arah masa depan tidak hanya bagi Huawei, tetapi bagi industri smartphone secara umum.”

Penilaian tersebut berdasarkan desain Mate X yang compact dengan mengusung spesifikasi layar Amoled 8 inci, yang jika dilipat, Hp tipis tersebut layarnya akan menyusut menjadi 6,6 inci.

Selain itu terdapat juga fitur mutakhir, kamera Leica, serta kapasitas baterai 4.500 mAh yang ditopang teknologi SuperCharge 55W.

Sementara Stuff menyoroti 5 hal yang patut diketahui mengenai Hp ini, di antaranya dimensi Hp (tipis), konektivitas 5G, baterai besar, dan kamera yang mengesankan.

Ketika tidak dilipat, tulis Stuff, Huawei Mate X akan mengingatkan pada iPad Pro. Stuff pun menilai kompetitor Huawei Mate X saat ini yakni Galaxy Fold masih dianggap terlalu tebal.

Kemudian situs rekomendasi Hp paling populer sejagad, GSM Arena, memuji kemampuan teknologi SuperCharge pada Mate X disebut sebagai “Smartphone dengan charging tercepat”.

Sedangkan penulis The Next Web cukup terkesan dengan mengatakan bahwa Hp layar lipat tersebut adalah perangkat yang indah nan cantik.

“Ini desain yang paling mencengangkan yang pernah saya lihat dalam tujuh tahun saya meliput teknologi, ini adalah produk hasil perenungan dan imajinasi mendalam oleh Huawei, secara nyata mendorong batas-batas dari apa yang bisa dilakukan oleh smartphone,” beber Matthew Hughes.

Pujian juga dilontarkan jurnalis AndroidPIT, Pierre Vitre, yang mengatakan bahwa dirinya belum pernah melihat antusiasme setinggi itu terhadap sebuah Hp di ajang sebesar MWC 2019.

Ia pun menyimpulkan bahwa semua itu adalah buah kerja keras 3 tahun arsitek Huawei untuk menciptakan Hp dengan desain fenomenal tersebut.

“Saya rasa, Mate X adalah smartphone terbaik yang pernah saya lihat selama beberapa tahun ini,” pujinya.

Spesifikasi Huawei Mate X

Huawei Mate X hadir dari DNA inovatif dari varian Huawei Mate Series. Desain lipatnya pun mereka sebut sebagai “Falcon Wing Mechanical Hinge”.

Di dalamnya, Huawei menanamkan chipset modem multi-mode dengan pemrosesan 7 nm (7 nm) Balong 5000 yang bermitra dengan Kirin 980.

Hadir pula baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) untuk mengontrol daya, serta teknologi Huawei SuperCharge 55W yang diklaim sebagai charger foldable phone tercepat di dunia. 

Saat dilipat, perangkat ini adalah Hp dengan layar Amoled 6,6 inci, dan ketika dibuka akan menjelma menjadi tablet 8 inci.

Lalu, gimana menurut kamu gaess..?

Leave a Reply

Your email address will not be published.