Warna Baru Huawei P30 Pro: Mystic Blue

#kamisukareview – Warna Mystic Blue resmi menjadi anggota baru dari keluarga Huawei P30 Pro di Indonesia. Sebelumnya, hanya ada dua pilihan warna P30 Pro yang dijual di Indonesia, yakni Breathing Crystal, dan Aurora.

Pada ajang IFA 2019, di Berlin, Jerman bulan kemarin, Huawei memperkenalkan dua varian baru P30 Pro, yaitu Misty Lavender dan Mystic Blue. Untuk market Indonesia, hanya akan ada Mystic Blue, kehadirannya disertai dengan Case Glamour Swarovski warna Ice White, dan Pearl Pink.

Dikatakan Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, P30 Pro warna Mystic Blue akan tersedia di market mulai 10 Oktober 2019.

“Komitmen kami untuk selalu menghadirkan produk terbaik kepada konsumen. Warna yang akan tersedia di Indonesia adalah Mystic Blue. Serta, kami akan menjual juga casing glamor dari Swarovski untuk P30 Pro,” jelasnya.

Spesifikasi Huawei P30 Pro

Terinspirasi oleh alam, dua desain terbaru dari Huawei P30 Pro ini diciptakan melalui proses matte surface sanding. Dengan warna Mystic Blue seperti warna laut dan Misty Lavender seperti warna pantai saat matahari terbenam, Huawei P30 Pro membuka peluang baru dan memberikan penampilan estetika mobile yang mengejutkan dan elegan.

P30 Pro yang baru menampilkan transisi yang mulus antara sentuhan glossy dan matte. Yakni, dengan menggunakan dua tekstur untuk membentuk gabungan berlapis dan efek visual mendalam yang menyelesaikan masalah yang dihadapi panel belakang berbahan kaca.

Selama ini, keindahan dan fungsionalitas smartphone tidak pernah bisa berimbang. Tetapi Huawei P30 Pro berhasil menggabungkan estetika dan kegunaan. Area lensa kamera didesain dengan permukaan yang high-gloss, sementara area handheld-nya bermotif matte untuk menghindari noda sidik jari.

Selain dibalut dengan warna baru, P30 Pro new color telah didukung dengan EMUI 10. Pembaharuan ini memberikan pengalakan baru kepada pengguna.

Pada acara peluncurannya di Berlin, Richard Yu, CEO dari Huawei Consumer Business Group (CBG) mengatakan, “Huawei P30 Series telah menjadi smartphone yang paling digemari dalam 6 bulan ini dengan penjualan yang telah mencapai 16,5 juta unit. Angka ini 56% lebih tinggi dari penjualan Huawei P20 Series.

“Varian terbaru dari P30 Pro akan memberikan pengalaman fotografi baru dan lebih banyak lagi untuk konsumen serta menyajikan lebih banyak pengalaman menarik dengan skema warna yang lebih menyenangkan dan tekstur design yang beragam.”

Menurut Dia, desain dua warna terbaru P30 Pro itu terinspirasi oleh alam, dan tercipta proses matte surface sanding. Dengan warna Mystic Blue seperti warna laut dan Misty Lavender seperti warna pantai saat matahari terbenam, Huawei P30 Pro membuka peluang baru dan memberikan penampilan estetika mobile yang mengejutkan dan elegan.

P30 Pro yang baru menampilkan transisi yang mulus antara sentuhan glossy dan matte. Yakni, dengan menggunakan dua tekstur untuk membentuk gabungan berlapis dan efek visual mendalam yang menyelesaikan masalah yang dihadapi panel belakang berbahan kaca.

Selama ini, keindahan dan fungsionalitas smartphone tidak pernah bisa berimbang. Tetapi Huawei P30 Pro berhasil menggabungkan estetika dan kegunaan. Area lensa kamera didesain dengan permukaan yang high-gloss, sementara area handheld-nya bermotif matte untuk menghindari noda sidik jari.

Dengan menerapkan teknologi terdistribusi, EMUI10 menawarkan pengalaman yang cerdas untuk semua skenario. Didesain berdasarkan riset faktor manusia, EMUI10 bertujuan meniciptakan pengalaman terbaik.

Desain layaknya majalah lifestyle memberikan ruang untuk nuansa yang transparan dan terbuka. Selain itu, grid font besar menciptakan fokus visual yang lebih terkonsentrasi untuk menghilangkan kerumitan dan menjadikan display lebih akurat. Ini mempengaruhi desain estetika pengaturan, kalendar, daftar kontak, dan antarmuka lainnya untuk memperkaya pengalaman visual pengguna.

EMUI10 terinspirasi oleh gradien Morandi dari Italia. Tekstur yang hangat dan lembut dipasangkan dengan ambiguitas untuk menghasilkan penampilan yang seimbang.

Kamera Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro dilengkapi dengan empat kamera Leica dan menjadikannya super camera phone yang memiliki mode telephoto dan dark mode. Berbekal 40 MP lensa super super-sensing, 20 MP super wide-angle lens, 8 MP lensa super zoom, dan lensa ToF.

P30 Pro juga memiliki fitur super night selfie. Yang akan memberikan hasil selfie Anda dengan hasil mengagumkan. Sekalipun dalam kondisi gelap atau malam.

P30 Pro pun memiliki fitur Huawei Vlog berkat camera AI. Hal itu menjadikan mengedit video dengan mudah dan menarik. Pengguna pun dapat menambahkan teks, efek special, dan lagu. Durasi video dapat dibuat menjadi 15 detik, dan dapat langsung diunggah di akun media social. P30 Pro pun memiliki mode super portrait dan efek blur professional.

Harga Huawei P30 Pro

Harga Huawei P30 Pro warna Mystic Blue dijual dengan nominal Rp 12.999.000, tetapi setelah promo cashback menjadi Rp 10.999.000. Produk ini tersedia di toko online dan offline. Untuk offline dapat mengunjungi Huawei Experience Store (HES), dan Erafone. Kemudian toko online bisa di Huawei Authorized Store yang ada di JD.ID.

Kemudian untuk harga Huawei P30 Pro Swarovski case adalah Rp 1.599.000. Casing cantik Swarovski ini dapat dimiliki di Huawei HES dan Erafone (untuk toko offline), dan untuk toko online dapat di Huawei Authorized Store di JD.ID, Lazada, Shopee. Ada dua pilihan warna untuk case Swarovski, yakni Ice White, dan Pearl Pink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.