Ini Dia Hp OPPO dengan Lensa 10x Optical Zoom

#kamisukareview – OPPO akan meluncurkan Hp dengan kemampuan kamera 10x optical zoom pada kuartal kedua tahun ini, bisa jadi antara April hingga Juni 2019.

Lantas, seperti apa Hp dengan lensa 10x optical zoom yang tampil di ajang mobile world congress (MWC) 2019 ini?

Hp ini terdiri atas 3 modul kamera, yakni kamera ultrawide 16mm (120 derajat), kamera 48MP, serta kamera telefoto dengan panjang fokus 160 mm (setara dengan 35mm), dengan kemampuan zoom 10 hingga kali lipat.

Untuk saat ini, belum ada produsen yang memiliki lensa dengan kemampuan pembesaran seperti ini.

Huawei Mate 20 Pro misalnya yang hanya memiliki kemampuan untuk pemebesaran 5x (5x zoom), atau Samsung Galaxy S10+ yang cuma memiliki 4,3x optical zoom.

Lensa telefoto pada OPPO didesain melalui periskop dengan prisma yang memantulkan cahaya yang masuk dengan kemiringan 90 derajat.

Inilah yang memungkinkan lensa 160 mm dengan arsitektur ringkas menjadi mungkin.

Uniknya, prisma digunakan untuk menstabilkan (OiS) gambar secara optik dengan tingkat presisi sebesar 73 persen lebih baik.

Meski hadir dengan lensa telefoto, OPPO mampu mendesain Hp cukup ideal. Beberapa pengamat yang hadir di ajang MWC 2019 mengatakan tebalnya lensa tak lebih seperti yang terpasang pada varian OPPO R17 Pro.

Tentunya ini sejalan dengan misi OPPO untuk memberikan revolusi teknologi pada lensa kamera Hp, yang kedepannya tentu akan menjadi tren.

Leave a Reply

Your email address will not be published.