iPhone 2019 Akan Beralih ke USB Type-C

#kamisukareview – Ada sebuah kabar–kalau boleh dibilang rumor–soal rencana iPhone di tahun ini. Kabar itu mengatakan jika Apple akan meneruskan pembaruan pada varian iPhone XS, XS Max, dan XR-nya.

Salah satu kabar terkait Hp iPhone XR adalah akan memiliki poni yang lebh luas, meski Apple belum menjelaskan secara rinci untuk apa hal itu dilakukan.

Tapi di sisi lain, Apple juga tengah merancang tampilan poni yang ebih kecil, entah model yang dirancang seperti waterdrop atau dewdrop, belum ada bocoran terkait hal ini.

Sementara salah satu rumor yang cukup mencengangkan adalah soal slot pengisian daya yang dikabarkan akan beralih ke slot USB Type-C seperti yang digunakan pada MacBook Air terbaru, menggantikan konektor lama yang berjenis port Lightning.

Type USB Type-C (atas) dan Lightning (bawah) / GadgetMatch

Sementara perusahaan juga akan menambah warna baru pada varian iPhone XR, yakni warna hijau.

Namun penambahan warna itu akan menghilangkan salah satu warna yang ada saat ini, entah warna hitam, putih, kuning, abu-abu, merah, atau biru yang akan dikorbankan.

Sementara generasi anyar iPhone XS Max akan menawarkan sistem triple kamera pada bagian belakangnya.

Sedangkan untuk kamu yang naksir iPhone XR, varian itu akan mendapatkan update 2 kamera belakang.

Meski akan banyak gubahan terkait Hp-Hp baru iPhone itu, namun diharapkan soal harga tak akan terpaut jauh dari generasi sebelumnya, yakni 749 dolar AS untuk iPhone XR, 999 dollar AS untuk iPhone XS, dan 1.099 dolar AS untuk iPhone XS Max.

Meski baru berupa rumor, namun nampaknya kabar terkait pembaruan seri-seri tersebut patut ditunggu sepanjang tahun ini, mengingat Apple biasanya meluncurkan varian anyarnya pada kuartal ke-3 (Q3) yakni September.

credit: GadgetMatch, DroidShout

Leave a Reply

Your email address will not be published.