Jangan Jual Samsung Galaxy S9 Kamu Jika Tak Mau Rugi

#kamisukareview – Apa yang ada di benak kamu ketika kamu membeli Hp flagship dengan harga selangit? Gengsi atau harga jual yang tinggi nantinya. Semisal kamu membeli Samsung Galaxy S9 series atau iPhone flagship yang pada kurun setahun lalu terlihat keren.

Jelas, untuk memboyong salah satu Hp itu ke kantong kamu, kamu harus bongkar celengan, atau bahkan mungkin membelinya dengan cara kredit.

Tapi apakah kamu tahu jika saat ini harga Hp bekas Samsung Galaxy S9 series (S9 & S9 Plus) dan iPhone anjlok di pasaran.

Salah satu hal yang membuat Hp-Hp bekas itu semakin anjlok adalah karena teknologinya yang semakin kalah dengan Hp-Hp saat ini. Terlebih produsen Hp Tiongkok saat ini selalu menanamkan produknya yang kian menakjubkan, sebut saja OPPO dan Huawei.

BankMyCell baru saja menerbitkan sejumlah data baru yang berkaitan dengan harga Hp bekas, Baik Hp berbasis Android dan iOS.

Data penjualan Hp bekas Samsung Galaxy S9 & S9 Plus / BankMyCell

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, memiliki harga jual kembali (seken) yang turun drastis, angka bahkan mencapai penurunan 60 persen hanya dalam waktu satu tahun.

Pendek kata, jika kamu membeli Samsung Galaxy S9 pada Maret 2018 dengan harga Rp10 jutaan, maka saat ini harga bekasnya hanya sekitar Rp4 jutaan.

Contoh lain yang menunjukkan penurunan harga Hp Samsung Galaxy S9 adalah jika kamu melakukan tukar tambah untuk membeli Samsung Galaxy S10 (versi termurah) maka kamu bisa menambah dengan nominal yang cukup besar, yakni sekitar Rp7,7 juta.

Data lain menunjukkan bahwa jika beberapa waktu yang lalu kamu membeli iPhone X dengan bandrol Rp14 jutaan, maka saat ini kamu bisa membelinya hanya dengan merogoh kocek Rp9,7 jutaan. Jika dihitung-hitung, turun sekitar 31 persen.

Tentunya data yang dilansir oleh BankMyCell tersebut setelah dilakukan berbagai riset dengan patokan nilai mata uang dan kemudian menyimpulkannya dengan nilai rata-rata.

Nah kan, makanya jangan dulu deh jual Samsung Galaxy S9 kamu, Kecuali jika kamu memang mau rugi.

credit: AndroidAuthority / BankMyCell

Leave a Reply

Your email address will not be published.