JBL Luncurkan “LINK Series” Berbasis Google Assistant

#kamisukareview – Harman International, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Samsung Electronics Co., Ltd. meluncurkan seri JBL LINK, speaker suara pertama yang diaktifkan untuk menyatukan JBL’s Signature Sound dengan Google Assistant, Kamis (27/9/2019).

Peranti audio ini tersedia dalam 4 model, yakni LINK 10, LINK 20, LINK 300, dan LINK 500. Kesemuanya diklaim dapat memberikan suara yang berkualitas tinggi serta akses instan ke musik favorit melalui kontrol suara.

Voice-activated speaker ini dapat diaktifkan melalui suara dengan Google Assistant yang ada di dalamnya sehingga pengguna dapat memainkan musik, mengajukan pertanyaan, mengelola tugas sehari-hari, dan dengan mudah mengontrol perangkat pintar di sekitar rumah, cukup dengan hanya  menggunakan perintah suara.

Dengan hanya mengatakan “Ok, Google,” perangkat dapat membantu melakukan tugas seperti memainkan lagu favorit, menemukan resep lezat untuk pesta makan malam, atau bahkan memeriksa lalu lintas sebelum meninggalkan rumah.

Menggabungkan suara khas JBL dan teknologi voice assistant Google, speaker JBL LINK menyatukan pengalaman mendengarkan audio yang canggih dan asisten digital. Speaker JBL LINK menampilkan fitur streaming musik definisi tinggi melalui teknologi built-in Chromecast, memberikan pengalaman musik yang lebih tinggi, kualitas suara terbaik di kelasnya, dan hiburan tanpa henti dari aplikasi musik dan hiburan paling populer, semua melalui perintah suara yang sederhana.

“Kami sangat senang untuk menggabungkan warisan yang luar biasa dari JBL award-winning sound dengan jajaran voice-controlled speaker kami,” ujar VP dan General Manager, Lifestyle Audio Division Harman Asia Pacific, Grace Koh.

“JBL adalah sebuah perusahaan audio professional pertama yang membawakan produk speaker dengan Google Asisstant, dan kami percaya bahwa JBL LINK dapat benar-benar membawa inovasi kelas dunia langsung ke rumah konsumen kami,” tambahnnya.

Speaker LINK 10 dan LINK 20 dirancang untuk menjadi sangat portabel dengan 5 dan 10 jam waktu pemakaian, dan desain tahan air IPX7 memberikan JBL LINK lebih banyak fleksibilitas untuk kenikmatan mendengarkan musik di luar ruangan, sedangkan LINK 300 dan LINK 500 menghasilkan suara yang lebih kuat dari ukurannya yang lebih besar untuk penempatan permanen dengan kabel.

Beberapa speaker dapat dengan mudah dihubungkan sekaligus untuk pengalaman mendengarkan multi-ruang yang besar dan berani — dalam jangkauan jaringan Wi-Fi rumah apapun.

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.