Lenovo Z5 Pro, Kombinasi 2 Hp Xiaomi

#kamisukareview – Diam-diam merek Lenovo hadir dengan model kamera geser dengan ragam fitur mutakhir. Adalah tipe Z5 Pro yang secara langsung menantang merek dengan desain sejenis, yakni Xiaomi MI Mix 3 dan Honor Magic 2.

Varian ini merupakan tipe tertinggi dari keluarga Z5 yang pernah dihadirkan Lenovo. Jika Z5 hadir dengan layar poni untuk penempatan kamera, maka Z5 Pro yang diperkenalkan secara global pada awal November 2018 hadir dengan layar penuh dengan kamera geser (slider).

Namun jika diintip lebih detail terkait desain dan spesifikasinya, bisa jadi Z5 pro merupakan perpaduan 2 ponsel flagship Xiaomi, yakni antara Mi Mix 3 dan Mi 8 SE.

nah makin penasaran kan, yuk simak paparan berikut.

Layar senada dengan Mi Mix 3

Mulai dari desain layar yang memiliki rasio layar ke bodinya yang mencapai 95,06% dengan bekal teknologi Super Amoled yang membentang seluas 6.39 inci. Ukuran layar yang sama dengan Mi Mix 3, pun dengan bekal teknologi serupa.

layar Z5 pro juga mendukung kualitas gambar HDR10, dengan DCI-P3 wide color gamut. Itu artinya ponsel ini  mampu menampilkan stadart warna pada level film digital. Dijamin, kamu pasti betah memandang lama-lama layarnya.

 

Model kamera serupa Mi Mix 3

Masuk ke sektor kamera, Z5 Pro juga mengusung gaya desain serupa Mi Mix 3 dengan model geser (slider). Bedanya hanya pada resolusi kamera ganda untuk kebutuhan swafoto (selfie).

Lenovo mengklaim bahwa desain tersebut memiliki ketahanan hingga 300 ribu kali geser. Jadi, kamu tak perlu risau jika menggunakan ponsel ini untuk waktu lama.

Z5 Pro menyediakan dua lensa yang masing-masing memiliki resolusi 16MP + 8MP, lengkap dengan fitur HDR. Sementara Mi Mix 3 menggunakan lensa lebih cihuy, yakni 24MP + 2 MP HDR.

Sementara pada bagian punggung bagian tengah, 2 kamera Sony dengan tata letak vertikal Z5 pro masing-masing bersolusi 16MP + 24MP dengan fitur kecerdasan buatan (AI) Dual-LED, dual-tone flash, panorama, dan HDR

Dapur pacu setara Mi 8 SE

Jika pada bagian desain dan kamera menggunakan teknologi yang mirip dengan Mi Mix 3, maka untuk urusan performa dan dapur pacu, Z5 Pro dibekali prosesor yang serupa dengan Mi 8 SE. Yakni dengan chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm), didukung prosesor Octa-Core dan prosesor grafis adreno 616.

Pun begitu dengan platform yang digunakannya pun serupa, yakni Android Oreo (v8.1), dengan ketersediaan RAM 6GB/ROM 64 dan 128.

Untuk menyokong daya ponsel, Z5 Pro menyematkan baterai suntik dengan tipe lithium-polymer 3.350 mAh dengan metode yang sama dengan Mi Mix 3 dan Mi 8 SE, yakni mengusung teknologi pengecasan cepat (fast charging) melalui colokan berjenis Type-C.

Harga

Soal harga, Lenovo Z5 Pro berada di antara Mi Mix 3 dan Mi 8 SE. Pada unit Z5 Pro disediakan RAM 6GB/ROM 64GB yang dijual sekitar 1.998 yuan (Rp4,3 jutaan), sementara versi RAM 6GB/128GB dilego 2.298 yuan (Rp5 jutaan).

Hayo, makin galau kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.