MediaTek Helio G90 Chipset Anyar Khusus Gaming

#kamisukareview – MediaTek Helio G90 baru saja diperkenalkan melalui sebuah gambar teaser, chipset racikan perusahaan asal Taiwan ini kabarnya akan lebih ditujukan untuk hp gaming mendatang.

Peluncuran gambar teaser oleh MediaTek ini dilakukan beberapa hari setelah Qualcomm mengumumkan chipset Snapdragon 855 Plus, MediaTek sepertinya tak ingin ketinggalan untuk ikut merilis chipset game-sentris yang kini mereka sebut sebagai Helio G90.

Untuk jeroannya, chipset anyar ini akan menggunakan kombinasi CPU dual-core Cortex-A75 2m2Ghz dan hexa-coe 2Ghz. Sedangkan untuk modul grafisnya, chipset ini telah dibenami dengan PowerVR GM9446 yang memiliki speed 970 Mhz, kabarnya kombinasi ini menawarkan kecepatan hingga 15% dibandingkan dengan GPU Mali-G72 MP3 yang terdapat pada chipset MediaTe Helio P70.

MediaTek Helio G90

Chipset anyar ini juga kabarnya akan memiliki dukungan mode gaming dengan meningkatkan kemampuan GPU serta menggenjot performa chipset secara keseluruhan agar bisa menyajikan pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Dari informasi yang berhasil kami rangkum melalui Unbox.ph, chipset Helio G90 ini kabarnya akan resmi diperkenalkan di Shanghai China pada tanggal 30 Juli mendatang.

Hingga saat sebelum hadirnya chipet seri G ternyar ini, MediaTek telah memiliki tiga varian model chipset yakni seri A untuk kelas mid-range dan entry level, seri Helio P untuk efisiensi baterai dan performa dan seri Helio X untuk kelas atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.