MediaTek Helio G90 Resmi Diumumkan 30 Juli

#kamisukareview – Chipset SoC teranyar racikan MediaTek yakni Helio G90 akan secara resmi diumumkan ke publik pada tanggal 30 Juli 2019 besok.

Chipset ini mengawali debut MediaTek dalam merilis chipset seri G yang lebih ditujukan untuk mendukung pernagkat hp gaming yan lebih terjangkau di pasaran.

Seperti yang kami rangkum melalui laman GSMArena, rencananya pabrikan chipset asal Taiwan ini akan menggelar sebuah event peluncuran di Shanghai.

Hingga saat ini memang belum ada informasi detaul terkait spesifikasi apa yang diusung oleh chipset Helio G90 ini, namun jika chipset anyar itu merupakan perombakan dari chipset Helio P90 sebelumnya, maka seharusnya Helilo G90 akan memiliki CPU delapan inti dengan manufaktur 12nm, perbedaaan mendasar dari kedua model ini hanya dari sisi GPU dimana pada Helio G90 akan lebih ditingkatkan.

Jika menilik dari pola MediaTek sebelumnya, biasanyaemereka akan mengandalkan GPU PowerVR dan Mali, boleh jadi pada chipset teranyar ini ia akan mengandalkan salah satu dari GPU Mali-G76 adatu Power-VR GM9446 yang dijejalkan kedalamnya, atau mungkin juga akan hadir software yang bisa menggenjot kinerja GPU lebih optimal seperti Turbo GPU besutan Huawei.

Sementara untuk saat ini belum ada informasi pasti terkait spesifikasi dan komposisi dari chipset MediaTek Helio G90 anyar tersebut, jadi mari kita tunggu hingga pihak MediaTek mengumumkan keberadaan dari chipset anyar racikannya tanggal 30 Juli besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.