Meizu, Bukan Lagi Hp ‘Ecek-ecek’

#kamisukareview – Walau sempat hadir di Indonesia dengan garansi distributor beberapa tahun silam, namun ponsel asal Tiongkok, Meizu, belum cukup terdengar.

Beberapa waktu belakangan sepertinya merek dagang ini belum patah arang untuk meluncurkan ponsel pintar. Kali ini muncul dengan spesifikasi yang sejajar dengan beberapa jajaran ponsel flagship populer.

Meizu langsung menghadirkan 2 tipe ponsel terbarunya, yakni tipe X8 dan 16X. Tak ingin main-main lagi, keduanya dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan kamera ganda di punggung.

Meizu X8 hadir dengan bentangan layar berukuran 6.2 inci beresolusi Full HD+ dengan rasio 18,5:9 kelapangan layar 89.6%.

Pada bagian kamera, perangkat ini juga dibekali dengan fitur cerdas (AI). Pada bagian belakang, kamu hadir dengan masing-masing resolusi 12MP + 5MP. Sementara untuk kamera depan, disediakan kamera 20MP lengkap dengan AI Face Unlock.

Dibalut bodi metal, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3.210 mAh dengan fitur pengecasan cepat (fast charging) dengan menggunakan saluran colok type-C.

Dukungan RAM 4GB/ROM 64GB dirasa cukup, karenanya tak disediakan slot memori tambahan. Berjalan pada sistem Android Oreo (v8.1), ponsel ini tentunya telah mendukung jaringan 4G dan pemindai sidik jari.

Hadir dengan warna biru, hitam, dan putih, ponsel ini telah beredar pertengahan bulan lalu dengan banderol 1.598 Yuan atau setara dengan Rp3,4 jutaan.

Sementara Meizu 16X, memiliki fitur yang lebih elok ketimbang saudaranya tadi. Dengan panel layar Amoled yang membentang seluas 6 inci hadir dengan resolusi FHD+.

Dengan dominasi rasio layar yang mencapai 90.62%, 16X juga telah dibekali dengan RAM 6GB/ROM 64GB. Jika kurang, bisa ditambahkan MicroSD dengan kapasitas maksimal 128GB.

Sebagai penyokong kebutuhan fotografi, hadir kamera 12MP + 20MP pada bagian belakang dengan fitur telephoto yang sanggup melakukan pembesaran objek (zoom) sebesar 3 kali dari ukuran mormal.

Pada kamera depan, untuk mengakomodasi kebutuhan swafoto (selfie), disediakan kamera 20MP dengan fitur AI beauty dan Face Unlock.

Canggihnya, 16X telah mengusung sensor sidik jari dibalik layar, atau bahasa kerennya fingerprint in-display yang umumnya tertanam pada ponsel-ponsel kelas atas.

Dapur pacu yang ditanamkan Octa Core Snapdragon 710 10nm Mobile Platform (Dual 2.2GHz Kryo 360 + Hexa 1.7GHz Kryo 360 CPUs) with Adreno 616 GPU, diklaim optimal dengan kemampuan sokongan daya baterai 3.210 mAh.

Dengan opsi warna hitam, putih, dan gold, perangkat yang berjalan pada sistem Android Oreo (v8.1) ini dilego mulai 2.398 Yuan, atau sekitar Rp5,1 jutaan jika dirupiahkan.

Dengan spesifikasi yang disebutkan diatas, sejatinya ponsel ini layak beredar di Indonesia.

Gimana, Kamu setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published.