Menilik Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9 SE

#kamisukareview – Xiaomi tengah bersiap untuk merilis HP Mi 9 SE untuk pasar global, HP ini digadang-gadang akan menjadi perangkat Xiaomi pertama yang hadir dengan chipset Snapdragon 712. Lantas seperti apa spesifikasi yang akan diusungnya dan berapa harga jualnya? Yuk simak terus tulisan ini.

Jika sebagian dari kamu mungkin heran, kenapa Xiaomi tidak merilis HP Mi 8 SE ke pasaran?, Sebagai informasi tambahan, Xiaomi sebenarnya sudah merilis HP Mi 8 SE namun perangkat ini tidak tersedia untuk pasar global karena pihak Xiaomi hanya menjualnya ke pasar China.

Dan berdasarkan informasi terbaru yang kami kutip dari GizmoChina.com (Selasa 23/04), kini pabrikan elektronik yang berbasis di Tiongkok itu tengah menyiapkan agar hp Mi 9 SE ini tersedia di pasar global walaupun untuk saat ini belum ada informasi detail ke negara mana saja hp ini akan dijual.

Menilik dari spesifikasinya, HP Mi 9 SE ini telah mengusung layar Super AMOLED 5,97 inci dengan resolusi mencapai 1.080×2.340 pixel yang dibalut layar Corning Gorilla Glass 5, sedangkan dibagian atas layar tersebut terpasang kamera selfie berkemampuan 20 megapiksel yang disematkan pada area notch mirip tetesan air.

Bergeser ke bagian belakang, terdapat konfigurasi tiga kamera utama yang masing-masing memiliki kemampuan lensa 48 megapixel dengan bukaan f/1.8, lensa sekundernya berjenis ultra-wide angle berkemampuan 13 megapixel dengan dengan bukaan f/2.4 dan satu kamera lainnya punya lensa 8 megapixel dengan bukaan f/2.4.

Seperti yang sudah kami singgung di awal tulisan ini, Mi 9SE ini akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 712 dengan dukungan RAM 6GB dan opsi media penyimpanan sebesar 64GB atau 128GB.

Sebagai sumber catudayanya, HP ini akan ditenagai dengan batre berkapasitas 3.070 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18 watt, sayangnya fitur pengisian daya nirkbel dan port untuk jack audio 3.5mm absen di hp ini.

Ngomongin soal harga, disebutkan bahwa hp ini kemungkinan bakal dibanderol dengan harga sekitar USD 369 atau setara dengan Rp 5,1 jutaan untuk varian memori 64GB, sedangkan untuk varian dengan kapasitas memori 128GB bakalan dibanderol dengan harga USD 429 atau setara denganRp 6 jutaan untuk tiap unitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.