Nubia Red Magic 3, HP Gaming Bisa Rekam Video 8K

#kamisukareview – Nubia baru saja merilis HP gaming jagoan baru miliknya, Nubia Red Magic 3 yang hadir dengan kipas fisik serta kemampuan untuk bisa merekam video berkualitas 8K.

Kehadiran HP ini merupakan pembaharuan dari lini Red Magic besutan Nubia yang di dedikasikan untuk meramaikan pasar HP khusus gaming sehingga seri ini memiliki spesifikasi yang tidak biasa.

Nubia Red Magic 3 pakai kipas fisik dan bisa rekam video 8K

Terlebih untuk produk Red Magic 3 ini, Nubia telah membenamkan kipas fisik ke dalam HP dengan kecepatan putaran 14,000 rpm. Pihak Nubia mengklaim bahwa sistem pendingin model baru yang dibenamkan ke dalam HP ini memiliki performa lima kali lebih baik dibanding sistem pendingin konvensional seperti yang digunakan pada HP Asus atau Black Shark.

Tidak hanya itu, Red Magic 3 bahkan memiliki sertifikasi IP55 sehingga kamu tidak usah khawatir akan adanya cairan ataupun debu masuk yang bisa merusak komponen HP tersebut.

Sama seperti HP gaming lainya, Red Magic 3 juga memiliki shoulder-button kapasitif yang bisa di-kustomisasi oleh pengguna agar fungsinya bisa disesuaikan dengan game yang sedang dimainkan.

Sebagai HP gaming, lampu strip di bagian belakang HP juga bisa diatur agar memancarkan cahaya warna-warni yang menarik. Bahkan, sensor pembaca sidik jari yang berada dibagian belakang juga memiliki fungsi yang bisa disesuaikan untuk bermain game.

Layar HP ini menggunakan panel AMOLED ultra-lebar FHD+ seluas 6,65 inci. Sedangkan kecepatan refresh layarnya adalah 90Hz dengan refresh rate sentuh 240Hz.

Tingkat respons layar terendah ialah 4 ms dan memiliki pengaturan peredupan untuk sesi game malam. Nubia Red Magic 3 menawarkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 27W, sehingga menjadikannya sebagai handset gaming pertama dengan cadangan daya sangat besar. 

Bergeser ke bagian kamera. Nubia telah menjejalkan sensor Sony IMX586 48 MP dibagian belakang dan kamera selfie 16 MP, dan yang membuat kami terkesan ialah kemampuannya untuk bisa merekam video berkualitas 8K dan video slow-motion 1,920 fps.

Chipset Snapdragon 855 SoC telah menjadi chipset yang mengotaki HP yang boleh dibilang serba bisa ini, sementara untuk memory-nya ada sejumlah konfigurasi yang bisa dipilih mulai dari RAM 6GB, 8GB hingga 12GB.

Sebagai HP dengan spesifikasi super, tak heran jika pihak Nubia telah menggunakan Android 9 Pie dengan antarmuka Red Magic OS 2.0  merupakan UX khusus racikan Nubia dengan tweak dan fitur yang lebih dioptimalkan untuk memberikan pengalaman bermain game luar biasa.

Dari informasi yang ada, hp Nubia Red Magic 3 ini akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 3 Mei 2019 nanti melalui toko online JD.com dan toko resmi Nubia dan baru akan tersedia di pasaran AS, Kanada, Inggris dan Eropa pada akhir bulan Mei.

Untuk harga jualnya, Nubia Red Magic 3 dengan kombinasi RAM 6 GB/64 GB akan dijual dengan harga setara dengan Rp. 6,1 juta; RAM 6 GB/128 GB Rp. 6,8 juta); RAM 8 GB/128 GB dijual setara dengan Rp. 7,4 juta dan untuk varian dengan RAM tertinggi  12 GB /  256 GB akan dilepas dengan harga senilai Rp.9,1 juta-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published.