OPPO, Ponsel Paling Diminati Menurut Riset Counterpoint

#kamisukareview – OPPO ditetapkan sebagai merek ponsel cerdas terkemuka oleh firma reset pasar Counterpoint pada segmen perangkat premium di level harga 400-600 Dollar (Rp5,9 Juta – Rp8,9 juta). Hasil yang menakjubkan ini membuktikan bahwa merek OPPO mampu bersaing pada segmen pasar premium yang memiliki iklim kompetisi sangat ketat.

Sekitar 95 persen penjualan produk premium ini berasal dari pasar domestik Tiongkok. Disini terlihat bahwa OPPO masih memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan pangsa pasarnya dengan membawa lebih banyak produk premium ke pasar konsumen muda di seluruh dunia.

Laporan firma Counterpoint menyimpulkan bahwa pasar smartphone kelas atas secara global tumbuh sebesar 7 persen pada kuartal kedua tahun 2018. OPPO menyumbang 24 persen dari keseluruhan pasar smartphone premium di segmen harga 400-600 Dollar.

Pada segmen ini OPPO menduduki peringkat pertama dengan pangsa pasar 22 persen diikuti oleh Apple, Samsung, Huawei, dan merek lainnya.

Pada pasar smartphone high-end di Tiongkok, yang merupakan pasar terbesar di dunia, Apple menduduki peringkat pertama sedangkan OPPO berada di peringkat kedua.

Para produsen ponsel pintar asal Tiongkok pun kini mulai meningkatkan teknologi dna inovasi pada produk andalannya seperti yang dilakukan OPPO pada perangkat Find X yang berhasil memukau konsumen dan media karena adaptasi teknologi terbaru seperti 3D Stealth Camera.

Pada tahun ini OPPO telah memperkenalkan beberapa teknologi inovatif yang sebgaian besar menjadi pionir di dunia smartphone termasuk kecerdasan buatan pada kamera, pengisian daya supercepat Super VOOC, Teknologi 3D Structured Light dan Time of Flight (TOF) 3D Sensing Camera.

OPPO juga telah menandatangani kemitraan dengan Standford University untuk mengembangkan teknologi AI dan para engineer OPPO berhasil untuk menguji sistem 5G yang kelak akan digunakan pada pengembangan produk mendatang. OPPO telah berupaya keras untuk mengembangkan teknologi melalui R&D-nya.

Secara global, OPPO sudah menghasilkan banyak teknologi terapan dan mendaftarkan lebih dari 32.000 paten. Sementara dalam hal pemasaran, OPPO tetap memfokuskan terhadap target audiens kepada konsumen muda.

Dengan kehadirannya di 30 negara dan mengoperasikan lebih dari 400 ribu toko, OPPO berkomitmen untuk menjadi merek smartphone favorit di kalangan anak muda di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, selain dari produk, teknologi, dan pemasaran, tujuan nomor utama OPPO adalah menghadirkan produk yang merupakan hasil karya dari sebuah “seni dalam teknologi” yang hadir untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.