Ini Spesifikasi OPPO Reno4 F, Siap Masuk Indonesia?

#kamisukareview – OPPO Reno4 F mendadak jadi perhatian pecinta smartphone. Pasalnya, muncul tayangan banner iklan di sebuah situs yang merujuk pada laman berisi teaser smartphone OPPO Reno4 F dari OPPO Indonesia.

Rumor mengenai smartphone seri ‘F’ ini sendiri memang sempat membuat penasaran netizen. Gosip seputar kemunculan HP OPPO terbaru memang telah mengemuka beberapa hari terakhir.

teaser OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F Terjun ke Indonesia?

Sebagai pendukung informasi, OPPO Indonesia sendiri kabarnya sudah mendaftarkan sebuah smartphone baru dengan kode CPH2209 di situs TKDN. Dan banyak yang menduga jika HP berkode CPH2209 ini sebagai OPPO Reno4 F.

Spesifikasi Reno4 F

Menariknya, sebagian detil spesifikasinya ternyata dimuat dalam teasernya. HP ini mengantongi konfigurasi empat kamera di bagian belakang. Sementara pada sektor layar terdapat desain dual punch hole yang kemungkinan berisi kamera selfie ganda.

Lebih jauh, HP terbaru ini mengadopsi layar 6,43 inci, dibenami dengan teknologi AMOLED yang punya bezel tipis di setiap sudutnya. Kemudian beredar informasi jika keluarga Reno4 ini menyematkan fitur AI Potrait kamera seperti Reno4 dan Reno4 Pro.

spesifikasi oppo reno4 f

Buat informasi saja, jepretan foto menggunakan Fitur AI Color Portrait Photo bisa memberi efek monokrom pada latar belakang dan tetap mempertahankan warna pada orang-orang yang berada dalam gambar.

Tak hanya itu, selain AI Potrait Kamera, smartphone ini juga menggunakan fitur Night Flare Potrait. Bisa menciptakan potret malam yang cerah dengan efek bokeh cantik.

OPPO Reno4 F mengusung ketebalan 7.48mm dengan bobot 164g. Selain hal-hal di atas, OPPO Indonesia belum memberikan rincian lebih detil dari hardware dan firur yang dibenamkan.

oppo f17 pro
OPPO F17 Pro

Kembaran OPPO F17 Pro?

Buat informasi tambahan, OPPO juga sudah merilis Reno4 SE di Cina. Namun, ada perbedaan dari sisi desain kamera belakang karena smartphone tersebut hanya memakai triple camera belakang dan single camera selfie.

Yang paling mirip OPPO Reno4 F ini justru F17 Pro yang baru dirilis di India. Perangkat ini mengantong chipset MediaTek Helio P95 yang ditandemkan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB serta menjalankan Color OS 7.2 berbasis Android 10.

Soal layar, antara Reno4 F dan F17 Pro cukup mirip. Sudah disuplai dengan panel Super AMOLED 6,43 inci yang memiliki resolusi 1080p+ dan rasio layar 20:9.

Soal kamera, F17 Pro mengandalkan dual selfie camera dengan sensor 16MP (1/3”) ditemani sensor kedalaman 2MP. Di bagian belakang memakai quad camera 48MP (sensor 1/2?, aperture f/1.8), kamera ultrawide 8MP (1/4?, f/2.2), dan sensor kedalaman dan monokromatik 2MP.

HP terbaru ini juga memakai baterai berkapasitas 4015mAh yang didukung teknologi pengisian cepat VOOC 4.0 30W. Nah lho, apakah OPPO Reno4 F adalah versi lain dari F17 Pro?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”