Palm Pepito, Konsep Ponsel Android Termungil

#kamisukareview – Bagi kamu yang mengikuti perkembangan ponsel sejak lama, tentunya mengenal merek Palm. Produsen personal digital assistant (PDA) yang pernah pepuler sebelum kemunculan iPhone dan ponsel berbasis Android, bahkan BlackBerry.

Namun kemudian kehadiran Palm tergerus hingga nyaris tak terdengar oleh moncernya penjualan ponsel BlackBerry.

Namun saat ini, TCL Communication yang memegang lisensi BlackBerry rupanya kepincut untuk menghidupkan kembali Palm dari kuburnya.

Sukses mengambil alih Palm, mereka memiliki rencana meluncurkan smartphone baru. Adalah Palm Pepito yang beberapa waktu lalu secara fisik konsepnya bocor didunia maya. Dan kini, hadir bocoran desain dengan kualitas yang lebih detail.

Model Palm Pepito pun diungkap menjadi PVG100. Ponsel cerdas yang rencananya dibangun dengan spesifikasi hardware yang cukup sederhana. Pun begitu dengan ukurannya yang lari dari pattern ponsel yang tengah populer di pasaran saat ini.

Dengan bekal layar 3,3 inci, secara keseluruhan ukuran ponsel ini diprediksi akan mendekati ukuran 4 inci.

TCL pun memiliki alasan sederhana untuk merakit ponsel ini secara massal, yakni masih banyak orang yang membutuhkan ponsel mungil namun dengan kinerja yang lebih dari cukup, dari sekedar menerima pesan (SMS) atau menelpon misalnya.

Kemudian jika diperhatikan lebih lanjut, ada kamera tunggal di bagian belakang perangkat yang turut disematkan. Uniknya, kamera tunggal dan LED flash di posisikan secara vertikal di pojok kanan atas. Sekali lagi unik karena berbeda dengan ponsel modern pada umumnya saat ini.

Dari render gambar yang beredar di media sosial, kemungkinan ponsel ini dikemas dalam bingkai yang dibuat dari material logam. Bingkai itu juga mengakomodasi akses slot SIM Card dan tombol daya (on/off).

Belum ada keterangan atau bocoran terkait saluran pengisian daya, maupun kapasitas baterainya. Namun dari beberapa hasil tulisan pengamat, ponsel ini akan disokong chipset Snapdragon 435 sebagai penopang kinerja.

Lucu sih, wajib tunggu kayaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.