Paten TCL Flextab Terungkap Sebagai Tablet Layar Tekuk

#kamisukareview – TCL telah lama dikabarkan akan merilis perangkat layar tekuk besutannya, baru-baru ini sebuah paten telah muncul dan menyebutkan bahwa perangkat itu akan memiliki nama TCL Flextab.

Bagi sebagian dari kamu mungkin lupa dengan merek TCL, perusahaan elektronik yang sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen TV itu sebenarnya masih aktif dalam membuat hp, namun produk hp buatannya telah ditujukan untuk vendor Alcatel dan BlackBerry.

Baru-baru ini ada kabar yang mengatakan bahwa TCL tengah bersiap untuk merilis perangkat tablet layar tekuk buatannya sendiri, kendati kabar ini pernah menyeruak sejak Februari 2019 lalu, namun bocoran informasi yang kami rangkum dari laman GizmoChina disebutkan bahwa sebuah paten terkait perangkat tablet dengan kemampuan layar tekuk itu akan memilik nama TCL Flextab.

Laman Mobielkopen menemukan paten yang diterbitkan di China minggu lalu, yang sepertinya akan menjadi penantang terberat bagi perangkat Samsung Galaxy Fold yang memiliki desian serupa.

TCL Flextab atau sebelumnya lebih dikenal dengan nama kode “DragonHinge” akan terlipat ke dalam untuk untuk dapat difungsikan sebagai hp dan ketika dibuka ia akan memiliki fungsi layaknya perangkat tablet.

Namun paten baru yang terungkap sama sekali berbeda dengan perangkat purwarupa dari “DragonHinge” yang di pamerkan pada ajang MWC 2019 lalu, karena dari informasi sebelumnya disebutkan bahwa”DragonHinge” memiliki ukuran yang agak besar.

Dari informasi yang ada juga terlihat adanya kombinasi tiga buah kamera utama di bagian belakang perangkat ini, sementara kamera depan berukuran mungil berada di salah satu bezel sangat tipis yang mengelilingi layar yang dapat dilipat.

Tidak adanya sensor pembaca sidik jari memberi mengindikasikan bahwa bisa saja perangkat ini mengusung fitur pembaca sidik jari dibawah layar dan dari gambar yang sama juga terlihat bahwa sepertinya perangkat racikan TCL ini masih memiliki jack audio berukuran 3,5 mm.

Sementara untuk saat ini, perangkat tersebut masih berupa paten dan bisa saja tidak dibuat namun pihak TCL kabarnya akan merilis perangkat baru setidaknya untuk tahun 2020 nanti. Dan jika perangkat TCL Flextab resmi dirilis boleh jadi ini akan menjadi ancaman bagi perangkat serupa yang ada di pasaran nanti.