Peluncuran OPPO Reno Makin Dekat, Undangan Sudah Disebar

#kamisukareview – Desas desus peluncuran OPPO Reno di Indonesia akhirnya terkuak. OPPO Indonesia secara resmi menyebarkan undangan kedatangan secara resmi OPPO Reno pada Rabu (10/4/2019) di Jakarta.

Seperti pernah beberapa kami ulas sebelumnya terkait Hp ini, OPPO Reno mengusung layar 6,4 inci Full HD+ dan beroperasi dengan Android 9.0 Pie.

Dengan semakin dekatnya peluncuran OPPO Reno di Indonesia, Hp mutakhir OPPO ini disuntik dengan dual kamera utama yang punya resolusi 48MP + 5MP. Sementara untuk kamera selfienya ada kamera berkekuatan 16MP.

Kemudian soal teknologi baru yang digadang-gadang akan menjadi senjata utama Hp ini, yakni kamera dengan 10X lossless zoom yang sudah disinggung oleh Vice President (VP) OPPO Global beberapa waktu lalu.

Lebih jauh lagi, Brian Shen, VP OPPO untuk pasar domestik Tiongkok mengatakan jika Reno akan menjadi lini produk yang berbeda dari sebelumnya.

Itu artinya OPPO Reno benar-benar merupakan perangkat baru baik dari tampilan luar maupun internalnya, serta punya pendekatan berbeda soal performa fotografi Hp.

Soal prosesor atau dapurpacu Hp, dikabarkan untuk kawasan Asia chipset yang akan digunakan adalah Snapdragon 710.

Padahal sebelumnya kita pernah mendengar bahwa chipset OPPO Reno ini akan mengandalkan Snapdragon 855. Tapi melalui beberapa bocoran yang beredar untuk kawasan Singapura dan Malaysia, Hp ini dikabarkan akan mengusung dapurpacu Snapdragon 710.

Artinya, bakal ada Ada kemungkinan OPPO Reno bakal dilepas dengan beberapa varian sekaligus. Mirip-mirip Xiaomi lah, yang merilis Mi 9 Transparent Edition, Mi 9 dan Mi 9 Lite. Atau Samsung dengan Galaxy S10 series-nya.

Untuk launching globalnya, OPPO Reno akan digelar di Mercedes-Benz Arena, Shanghai pada April 10 mulai jam 2 PM – 4 PM. Selain itu OPPO juga akan menggelar event international pada 24 April di Zurich, Swiss.

Varian OPPO Reno

Sebelumnya, sudah muncul informasi bahwa OPPO sudah memiliki trademark di European Union Intellectual Property Office (EUIPO) dan Intellectual Property Office (IPO) untuk beberapa nama yakni Oppo Reno Pro, Reno Plus, Reno Zoom, Reno Lite dan Reno Youth.

OPPO Reno 10x Zoom akan dibenami dengan Snapdragon 855. Hadir dengan layar 6.65-inch notch-less OLED display, full HD+ dan in-display fingerprint reader. Ditemani RAM 8GB, ROM 256 GB, ColorOS 6.0 UI (Android 9 Pie).

HP OPPO terbaik ini juga bakal punya triple camera setup dengan OIS. Yaitu Sony IMX586 48-megapixel primary sensor, 8-megapixel 120 derajat super wide-angle lens dan 13-megapixel periscope telephoto lens.Kamera pop-up selfie-nya akan dibenami LED flash dan 16-megapixel lens.

Baterai yang tertanam dalam HP ini berkapasitas 4065mAh dengan duungan VOOC fast charging technology. Ada kemungkinan seri ini juga punya varian 5G. Harganya sekitar 605 dolar AS atau 8,4 jutaan.

Selain varian tertinggi, OPPO Reno juga punya versi dengan nomor model PCAM00 / PCAT00, PCGM00 / PCGT00 dan PCAM10 / PCAT10. Model terakhir kemungkinan OPPO Reno Youth atau Lite.

Dibekali layar 6.5-inch IPS LCD waterdrop-style, full HD+. Dilengkapi prosesor octa core 2.1 GHz (Helio P70), RAM 6GB, ROM 128GB, Android 9 Pie OS, 16-megapixel + 2-megapixel dual camera, 16-megapixel selfie camera, baterai 4,000mAh dan fingerprint reader.

Sementara OPPO Reno Snapdragon 710 Edition atau model PCAM00 / PCAT00 dan PCGM00 / PCGT00 disinyalir punya spek sama. Perbedaannya mungkin di konfigurasi kamera belakang.

PCAM00 / PCAT00 model memakai 6.4-inch full HD+ AMOLED tanpa notch, memakai in-screen fingerprint sensor. Kemungkinan memakai RAM 8GB dengan storage 256GB. Kameranya memakai sensor 48-megapixel + 5-megapixel. Dan sebuah LED assisted 16-megapixel selfie camera yang keluar lewat modul pop up. Baterainya berkapasitas 3680mAh.

Dan, OPPO PCGM00 / PCGM00 diprediksi pakai 6.5-inch AMOLED notch-less display dan 16-megapixel + 2-megapixel dual camera. Spesifikasi lainnya mirip dengan PCAM00 / PCAT00 model.

Leave a Reply

Your email address will not be published.