Peluncuran Perdana Dunia Ferrari 488 Pista Spider di Pebble Beach

#kamisukareview  –  Model Seri Khusus terbaru dari Ferrari, Ferrari 488 Pista Spider, telah diluncurkan dalam event Concours d’Elegance® yang terkenal di Pebble Beach, California dan menjadi model drop-top ke-50 dari Ferrari.

Mobil baru ini merupakan tolak ukur baru bagi Ferrari dalam hal kinerja tipe Spider dengan rasio bobot terhadap tenaga yang belum pernah ada sebelumnya sebesar 1,92 kg /HP. Mesin V8 twin-turbo 3902cc menghasilkan 720 HP dan menggabungkan tenaga mesin itu dengan peningkatan torsi pada semua tingkat kecepatan mesin untuk akselerasi terus menerus dan suara mesin yang unik sekarang bahkan lebih memukau berkat konfigurasi open-top.

Dalam hal teknik, Ferrari 488 Pista Spider secara langsung diturunkan dari 488 Pista yang merangkum semua pengalaman balap dari semua sirkuit dunia dengan Ferrari 488 Challenge dan 488 GTE. Hasilnya, Spider baru menawarkan transfer teknologi tertinggi dari trek ke mobil drop-top untuk dikendarai di jalan raya.

Dinamika kendaraan yang diasah untuk seri Spesial 8-silinder convertible ini memberikan kombinasi yang mulus dari akselerasi langsung, efisiensi pengereman, perpindahan gigi cepat, kemudi presisi, cengkeraman, stabilitas dan handling yang luar biasa.

Hal ini dicapai sebagian berkat sistem kontrol dinamik lateral yang baru, Ferrari Dynamic Enhancer (FDE), yang membuat pengalaman mengemudi di batas kemampuan mobil menjadi lebih intuitif, dapat dikontrol, dan dapat diprediksi.

Mobil ini memiliki pelek alloy 20-inci dengan sentuhan baru 10-spoke yang terinterpretasi gaya-bintang pelek mobil Ferrari dengan mesin ditengah Berlinetta. Juga tersedia pilihan pelek dari serat karbon utuh yang menawarkan pengurangan bobot 20% dari rata-rata berat pelek ukuran yang sama. (rym)