Performa Samsung Galaxy Fold Bikin Kecewa, Speknya Gimana Sih?

#kamisukareview – Samsung dan Huawei adalah pabrikan papan atas yang siap menghadirkan perangkat lipat. Banyak yang menanti seperti apa performa Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang digadang jadi andalan mereka.

Sebelumnya harus diakui jika tren desain smartphone, gadget atau HP lipat akan mulai terjadi tahun ini. Dan sebagai dua raksasa besar di indutri mobile, Samsung dan Huawei wajib jadi pionir.

Harga mahal jadi espektasi tinggi

samsung galaxy fold 2

Memang harga HP lipat dari kedua merek HP ternama tersebut bakal selangit, tapi itulah resiko memulai tren dan menghadirkan inovasi baru ke pasar. Di sisi lain, melihat harga Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X yang mahal, ekspektasi publik pun menjadi tinggi. Soal performa salah satunya.

Galaxy Fold sendiri kabarnya rilis April nanti. Tapi hands on video dari smartphone lipat ini sudah beredar di internet. Sudah banyak yang mengetahui konsep, desain dan bagaimana mekanisme lipatnya.

Performa kurang memuaskan, padahal spek bagus

Dan kini, muncul bocoran soal performa Samsung Galaxy Fold. HP lipat ini diketahui nongol di Geekbench. Skor dari hasil test Galaxy Fold di situs benchmark ini pun terungkap.

Situs Geekbench kabarnya sudah menguji varian Galaxy Fold yang punya kode SM-900F (versi internasional). Dan dari gambar di bawah terlihat bahwa seri ini memakai chipset Snapdragon 855.

samsung galaxy fold

Biasanya, versi internasional memakai chipset Exynos. Jadi ada kemungkinan Samsung Galaxy Fold tak akan memakai Exynos 8920 untuk versi internasional mereka.

Selain info soal chipset. RAM Samsung Galaxy Fold ini diketahui punya besaran 12GB RAM. Sayangnya skor yang muncul kurang begitu memuaskan jika menilik kombinasi antara chipset dan RAM yang sudah powerful.

Tapi tenang saja, soalnya belum diketahui apakah skor Galaxy Fold yang terungkap di situs Geekbench ini masih prototipe atau versi final. Kalau masih prototipe kita bisa maklum karena mungkin belum sempurna.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.