Pesta Pora 33 Ribu Bikers Honda di Pangandaran

#kamisukareview – Tak kurang 33 ribu ‘bikers’ motor Honda tumpah ruah berpesta pora di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, akhir pekan kemarin (17-18/11/2018).

Secara resmi, tercatat ada 33.675 pemotor Honda yang meramaikan seluruh rangkaian ajang tahunan komunitas ‘Honda Bikers Day’ (HBD) 2018. Terlebih kemarin merupakan satu dekade (10 tahun) peringatan HBD hadir di Indonesia.

Acara tersebut juga merupakan akhir dari rangkaian HBD regional tahun ini yang digelar di 3 pulau besar di Indonesia, yakni Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

Di Sumatra, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Astra Motor Palembang (AMP) membuka rangkaian HBD Regional 2018 di Lapangan OPI Mall, Palembang (6/10), yang dihadiri 2.673 bikers.

Kemudian bergeser ke Borneo, 2.788 bikers berpesta di GOR Sempaja, Samarinda (13/10). Sementara di Manado, sekira 1.872 bikers tumpah memadati kawasan Mega Mas, Manado (27/10).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, mengatakan bahwa perayaan satu dekade HBD ini menjadi sebuah momentum bagi para bikers menjalin kebersamaan satu dengan lainnya.

“Honda Bikers Day telah menjadi wadah silaturahmi bikers Honda se- Tanah Air. Inilah puncak HBD 2018, sepuluh tahun kami telah bersama dalam memperkuat persaudaraan sesama bikers,” bebernya.

Honda mengklaim, setiap tahunnya jumlah komunitas dan pemotor Honda yang hadir di ajang HBD kian bertambah.

Pada HBD akhir pekan lalu, para bikers selain menjalin silaturahmi dan berpesta, juga melakukan aktivitas sosial untuk masyarakat Pangandaran.

Semisal rekonstruksi koral, pemberian tempat sampah, pembaruan tanda evakuasi, perlengkapan nelayan, buku sekolah, alat ibadah, peralatan medis, alat olahraga, dan helm untuk anak-anak.

Selain itu ribuan bikers itu juga melakukan pembersihan di area pantai.

So, ditunggu keseruan HBD tahun depan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.