Ponsel Wiko, Bisa Internetan Tanpa Kartu SIM dan Wifi

#kamisukareview – Bisa selancar di dunia maya tanpa kartu SIM dan Wifi? Kok bisa?

Itulah yang menjadi dagangan Wiko Mobile, merek ponsel pintar asal Prancis yang hari ini, Kamis (1/11/2018) meluncurkan 2 varian ponsel yang menakjubkan tersebut. Varian tersebut adalah Wiko Tommy 3 dan Wiko Tommy 3 Plus.

Saat acara peluncuran perangkat yang berlangsung di Manhattan Hotel, Setiabudi, Jakarta Selatan, CEO Wiko Indonesia, Taufik Syahbuddin, menjelaskan bahwa dengan fitur yang cukup unik dan pertama di Indonesia itu, diharapkan konsumen dapat melakukan beragam aktivitas internet tanpa gangguan jaringan.

Kemudian yang menjadi jawaban atas teka-teki di atas adalah aplikasi virtual SIMcard yang diusung Skyroam SIMO, sebuah perusahaan jaringan telekomunikasi asal Amerika Serikat.

Menurut sang Founder & CEO, Jing Liu, Skyroam SIMO akan secara otomatis mencari jaringan 4G paling stabil dan terbaik dimanapun lokasi pengguna ponsel berada, bahwa fasilitas itu disediakan hingga 130 negara di dunia.

Jadi, jika kamu sedang pelesir ke luar negeri, tak perlu lagi mengganti SIMcard atau mencari jaringan Wifi.

Selain menjamin jaringan secara baik, Taufik menjanjikan perangkan Wiko Tommy 3 series ini hadir dengan harga terjangkau. Bahkan pembeli akan mendapatkan garansi ganti perangkat baru jika mengalami kerusakan pada rentang 120 hari sejak pembelian.

Konsumen juga akan mendapatkan kuota data gratis dari Skyroam SIMO hingga  6 GB, dengan data plan 1 GB/bulan selama 6 bulan.

Secara umum, kedua ponsel ini hadir dengan bentangan layar 5,45 inci dengan rasio 18:9. Dimensi itu menjadikannya perangkat compat walau memiliki layar lebar, hingga nyaman digenggam meski dengan satu tangan.

Berikut kami beberkan terkait spesifikasi kedua perangkat tersebut.

Wiko Tommy 3 Plus

Varian ini merupakan tipe tertinggi dari Wiko Tommy 3 series,yang dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel pada bagian belakang, dan 5 megapiksel pada bagian depan. Kamera-kamera itu dilengkapi dengan fitur Auto-Scene Detectionserta Live Potrait Blur.

Auto-Scene Detectionsecara otomatis akan mengatur setting kamera yang paling tepat dan sesuai dengan kondisi saat pengguna mengambil foto, seperti Auto-HDR, Auto-Flash, dan Mode Malam.

Pengguna tidak perlu mengubah setting kamera untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Sementara Live Potrait Blurbermanfaat untuk membuat latar belakang foto lebih artistik.

Tommy 3 Plus hadir dengan RAM 2 GB serta ROM 16 GB dengan dukungan kinerja dari Android 8.1 Oreo. Performanya pun disokong dengan kapasitas baterai sebesar 2900 mAh.

Ponsel yang dibanderol Rp1.299.000 (khusus pada pembelian 1-3/11) ini hadir dengan 5 pilihan warna, yakni anthracite black Mirror (hitam), anthracite mattegold (keemasan), cherry red bleen(merah pucat).

Wiko Tommy 3

Sementara varian Tommy 3 ditopang kamera 8 megapiksel (belakang) dan 5 megapiksel (depan). Wiko mengklaim kamera ini mampu menghasilkan gambar bahkan ketika cahaya sedang temaram.

Tak berbeda dengan Tommy 3 Plus, kamera pada varian ini juga menghadirkan fitur HDR dan bokeh. memori internal sebesar 16 GB pun dirasa Wiko cukup untuk menyimpan beragam hasil potret.

Dukungan Android Oreo pun diklaim akan membuat performa ponsel ini kian hemat dalam mengonsumsi data, streaming video, atau akses internet.

Wiko optimistis jika varian ini akan menjadi idola segmen baru pencinta kamera selfie, karena memang banderolnya yang cukup terjangkau, yakni hanya Rp999 ribu.

So, tunggu apalagi? Sikat!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.