Realme U1 Resmi Meluncur untuk Anak Muda India

#kamisukareview – Anak muda India hari ini (28/11/2018) boleh bersorak, karena Hp yang selama ini ditunggu pun resmi diluncurkan, yakni Realme U1.

Hp ini merupakan kelanjutan dari produksi 3 seri sebelumnya yang belum lama diperkenalkan. Realme U1 diklaim sebagai Hp pertama yang menggunakan prosesor MediaTek P70 dikelasnya dengan segala kelebihannya.

Karena menyasar segmen anak muda, Hp ini tampil tak tanggung-tanggung dengan sematan kamera selfie 25MP yang dilengkapi sensor IMX576 yang mampu bekerja optimal meski dengan penerangan remang sekalipun.

Dengan bentangan panel layar IPS LCD 6,3 inci beresolusi 1.080 x 2.340 piksel, aspek rasionya mampu menyentuh 90,8 persen dengan perbandingan bezel bodi Hp.

Hp yang berjalan pada Android Oreo (v8.1) ini juga menghadirkan tampilan layar dengan Color OS 5.2.

Layarnya juga diproteksi dengan sematan Corning Gorilla Glass 3, sementara pada pungguh Hp hadir lapisan bak kaca dari bahan akrilik yang membuat warna Hp lebih berkilau.

Sebagai pelengkap tampilan belakang, hadir kamera ganda dengan kapasitas 13MP + 2MP, sama dengan Realme 2. Sayangnya kamera-kamera tersebut kurang optimal untuk pengambilan gambar 4k, bahkan untuk rekaman video dengan resolusi 1.080/60 fps sekalipun.

Namun begitu, sisi jual Hp ini terletak pada prosesornya. Semua tahu, jika Hp ini merupakan pelopor chipset anyar, yakni MediTek Helio P70. Efeknya, akan membuat pengolahan foto menjadi lebih cepat dan presisi pada kamera.

Bagi penggila game, Chipset P70 menjanjikan akselerasi 60 fps lebih stabil dan peningkatan sektor multitasking.

Selain itu, untuk mendongkrak kinerja Hp, ditanamkan CPU octa-core Cortex-A73 legkap dengan GPU MP3 Mali-G72.

U1 akan dijual dengan 2 opsi, yakni RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB. Sejatinya untuk menambah media penyimpanan, ada slot memori tambahan berjenis MicroSD yang bersanding dalam satu saluran dengan SIM 1, dan SIM 2.

Baterai Hp ini juga cukup gahar dengan kapasitas 3.500 mAh yang mampu mengakomodasi aktivitas Hp. Sayangnya, slot charger Hp ini masih berbasis MicroUSB dengan pengisian standar berdaya 10 watt.

Di India, Hp ini dilego 11.999 rupe untuk versi RAM 3GB/ROM 32GB, dan 14.499 rupe untuk versi RAM 4GB/ROM 64GB, yang bisa diboyong mulai 5 Desember 2018.

Semuanya hadir dalam 3 warna menawan, yakni hitam (Ambitious Black), biru (Brave Blue), dan emas (Fiery Gold).

Leave a Reply

Your email address will not be published.