Redmi Note 8 Punya Kamera Yang Lebih Mumpuni?

#kamisukareview – Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro untuk dirilis dalam waktu dekat, keduanya akan ditopang dengan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Dari informasi yang berhasil kami rangkum melalui situs GizmoChina disebutkan bahwa kedua hp jagoan baru besutan sub-brand dari Xiaomi itu akan hadir dengan kombinasi tiga buah kamera utama dimana salah satunya akan dilengkapi dengan lensa berkemampuan 64 megapiksel.

Baru-baru sejumlah poster promosi terkait kemampuan kamera pada hp tersebut telah terungkap, poster pertama menunjukkan keberadaan empat buah kamera dimana tiga sebuah kamera disusun bersamaan secara vertikal dan satu buah kamera diletakkan terpisah.

Dari poster promosi tersebut kita dapat melihat bahwa, Poster pertama menunjukkan penampang sensor kamera belakang dari hp tersebut. Kita bisa melihat adanya tiga sensor kamera dan sensor keempat diletakkan secara terpisah di sebelah kanan. Sensor keempat ini kabarnya menjadi sensor ToF.

Pada poster berikutnya kita bisa melihat bagaimana kamera pada hp telah sangat meningkat dalam dua dekade terakhir. Jika kita kembali ke tahun 1999, dimana saat itu hp hanya memiliki kamera tunggal yang dapat mengambil foto beresolusi 0,1MP saja. Dua puluh tahun kemudian, hp ini memiliki empat kamera belakang dan dapat mengambil foto berkualitas 64 megapiksel.

Poster tersebut menggambarkan kualitas gambar yang sangat jernih dari sensor 64MP yang dimiliki oleh hp ini. Dengan kemampuan ini, detail dari sebuah gambar dapat terlihat dengan resolusi yang sangat tinggi sehingga kita dapat memperbesar objek hingga 25 kali dan masih memiliki gambar yang jelas.

Sedangkan ntuk poster promo terakhir menyebutkan resolusi kamera utama 64MP memiliki resolusi hingga 9248 x 6936 piksel, yang hampir dua kali lipat dari resolusi 8K, 7,7 kali lipat dari 4K UHD, dan 25 kali resolusi FHD 1080p.

HP Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro akan diumumkan secara resmi pada tanggal 29 Agustus di Cina bersama dengan diumumkannya kehadiran dari Redmi TV berukuran 70-inci. Belulm ada kabar kapan produk-produk tersebut masuk ke asar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.