Kamu Fans Berat Galaxy Note 9? Please Jangan Beli POCOPHONE F1!

#kamisukareview – Langkah Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia tak akan semulus yang dibayangkan. Ada banyak kompetitor serius yang bakal jadi penghalang. Mulai dari produk yang sudah rilis jauh-jauh hari seperti iPhone X, iPhone 8 series, Huawei P20 Pro hingga seri baru seperti OPPO Find X dan POCOPHONE F1.

Namun dari semua pesaing, POCOPHONE F1 adalah satu-satunya yang punya positioning unik karena bisa disebut sebagai HP flagship yang punya harga sekelas mid range. Bahkan harganya nyaris tiga kali lipat lebih murah dari Galaxy Note 9. Pertanyaan kami, apakah POCOPHONE F1 memang layak ditandingkan dengan Galaxy Note 9? Jawaban kami: Layak! Khususnya buat kalangan yang memang fokus mencari performa.

Samsung Galaxy Note 9 vs POCOPHONE F1

Seperti diketahui, POCOPHONE F1 dibekali prosesor Snapdragon 845 yang setara dengan Exynos 9810 milik Galaxy Note 9. Performanya chipset POCOPHONE F1 ini bahkan bisa dibilang lebih gahar, bahkan sudah didukung dengan Liquid Cool Technology yang membuat HP tetap adem sekaligus meningkatkan kinerja.

Tapi juga banyak hal dari POCOPHONE F1 yang menurut kami bakal dianggap receh oleh fans garis keras Samsung. Jika kamu fans setia Samsung, sepertinya bakal sulit beralih ke lain hati, biarpun POCOPHONE F1 punya iming-iming harga murah dan berbagai keunggulan lain.

Dan buat kalian fans Samsung Galaxy Note 9, lebih baik urungkan niat membeli POCOPHONE F1, takutnya nyesel dan kecewa! Berikut ada beberapa faktor yang bisa membuat kalian bisa menyesali keputusan seumur hidup. Dibalik harganya yang bisa dibilang sangat mahal, Galaxy Note 9 tetap punya beberapa nilai lebih kok.

Brand Image Samsung Galaxy Note 9 vs POCOPHONE F1

samsung vs pocophone

Para pecinta Samsung dikenal sebagai kalangan yang punya gengsi tinggi. Kalau sampai ketahuan berganti merek dari Samsung ke POCOPHONE oleh teman-teman atau kolega, mau ditaruh dimana muka? Image brand Samsung jelas sangat kuat sebagai merek papan atas nan premium.

Kualitas produk-produk Samsung sudah terbukti dan terjamin dan sampai saat ini masih tak tergoyahkan. Aapalagi oleh POCOPHONE yang notabene merek baru yang masih harus membuktikan diri terlebih dahulu ‘eksistensi’ dan kualitasnya pada konsumen.

Desain Samsung Galaxy Note 9 vs POCOPHONE F1

note 9 vs pocophone f1

Soal desain, Samsung Galaxy Note 9 tentu lebih unggul. Bulid quality-nya bisa diandalkan dengan material kaca yang dilapisi Gorilla Glass serta rangkaian frame logam sebagai penyangga struktur bodi. Sementara POCOPHONE F1 hanya dibungkus material polycarbonate.

Apalagi Samsung Galaxy Note 9 ini sudah didukung dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya masuk kategori ‘anti air’. Lebih asyik ditenteng kemana-mana bahkan sampai diajak berenang sekalipun. Di berbagai medan, HP ini jelas lebih unggul. Sementara POCOPHONE F1 punya keterbatasan, karena fisiknya yang lebih rentan terhadap air.

Display Galaxy Note 9 vs POCOPHONE F1

s pen note 9

Display Galaxy Note 9 cukup lega dengan diagonal 6,4 inci sementara POCOPHONE hanya 6,18 inci. Layar leganya lebih leluasa dipakai menonton film dan melakukan aktivitas seperti browsing atau dipakai bekerja.

Galaxy Note 9 juga didukung dengan layar melengkung sampai area pinggiran bodi yang bisa mengeluarkan notifikasi. Selain itu, panel AMOLED yang membungkus Samsung Galaxy Note 9 lebih berkualitas dibanding panel IPS milik POCOPHONE F1.

Fitur Andalan Galaxy Note 9 VS POCOPHONE F1

Samsung Galaxy Note 9 punya banyak fitur unggulan yang bisa diandalkan. Beberapa fitur mutakhirnya bahkan tak akan kalian temukan di POCOPHONE F1. Antara lain NFC, Iris Scanner dan S-Pen.

Salah satu yang paling menonjol adalah S-Pen. Pena digital yang menjadi pendamping Galaxy Note 9 ini punya banyak kemampuan lho. Bisa dipakai mengaktifkan fungsi kamera serta mengoperasikannya dari jarak jauh. Ini berkat Bluetooth yang disisipkan ke dalamnya. Selain itu, S-Pen ini juga didukung dengan sertifikasi IP-68 sehingga anti air.

Tapi POCOPHONE F1 juga punya beberapa fitur andalan seperti infra red Face Unlock. Namun jika ingin dibawa bersaing dengan Galaxy Note 9, maka modal yang dikantongi POCOPHONE F1 masih kalah.

Nah, sekarang mengerti kan kenapa ada fans garis keras Samsung Galaxy Note 9 yang tak mau berpaling ke lain hati. Tapi di sisi lain, buat yang menyukai performa HP tanpa mempertimbangkan tetek bengek lain, POCOPHONE F1 adalah alternatif pilihan menarik pengganti Galaxy Note 9.

Jika penasaran ingin compare Samsung Galaxy Note 9 vs POCOPHONE F1, silahkan masuk saja ke kategori spesifikasi lalu pilih HP yang hendak kalian bandingkan. Selamat mencoba!

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.