Samsung Umumkan Chip Prosesor Exynos 7 Series 7904

#kamisukareview – Samsung Electronics, pemimpin dunia dalam teknologi semikonduktor canggih, hari ini mengumumkan chip (SoC) anyarnya melalui Exynos 7 series 7904.

Dalam siaran persnya (21/1/2019) prosesor mobile dengan multimedia yang disempurnakan ini diklaim akan disematkan di Hp Samsung kelas menengah. Saat ini, Samsung baru menyasar pada pengguna di pasar India.

Exynos 7904 diklaim memberikan kinerja octa-core untuk penelusuran laman web dan membuka aplikasi yang cepat pada Hp.

Teknologi ini memungkinkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan melalui kecepatan jaringan yang sangat baik, serta multitasking yang lancar dengan hanya mengonsumsi lebih sedikit daya (baterai).

“Samsung berkomitmen untuk menghadirkan teknologi inovatif kelas dunia bagi konsumen. Dengan smartphone yang mendorong revolusi digital, pasar India memiliki potensi besar. Exynos 7 Series 7904 akan memungkinkan pengalaman seluler yang canggih di berbagai perangkat yang lebih luas dengan dukungan tiga kamera, kinerja dan konektivitas yang kuat,” kata Rajeev Sethi, Direktur Senior dan Kepala Penjualan dan Pemasaran, Samsung India.

Image Processor (ISP) Exynos 7904 juga dikatakan mampu mendukung resolusi kamera tunggal hingga 32MP serta pengaturan tiga kamera untuk pencitraan resolusi tinggi dengan sejumlah fitur baru.

Misalnya, kamera ketiga dapat mengambil gambar panorama dengan sudut lebar atau menambahkan efek bokeh yang estetis dalam potret atau foto pemandangan (lansekap) dengan lebih mudah.

Prosesor anyar ini juga mendukung FHD lebih cepat pada 120 fps atau UHD pada pemutaran video 30 fps, hingga tampilan FHD+ tampilan layar yang nyaris sempurna.

Dibangun pada proses 14 nanometer (nm), Exynos 7 Series 7904 dilengkapi dengan dua core Cortex-A73 yang beroperasi pada 1,8-gigahertz (GHz), dan enam core Cortex-A53 pada 1,6 GHz.

Dengan Cortex-A73 pada Exynos 7904, dapat memberikan kinerja single-core yang cepat yang sejatinya dibutuhkan pengguna untuk penelusuran web, aplikasi, dan banyak operasi penting lainnya.

Modem LTE yang tertanam mendukung Cat.12 3-carrier aggregation (CA) untuk kecepatan downlink 600 Mbps.

credit: Samsung Newsroom, XDA Developers

Leave a Reply

Your email address will not be published.