Selamat Tinggal BlackBerry Messenger

#kamisukareview – Sebagian dari kamu mungkin masih ingat dengan aplikasi BlackBerry Messenger atau yang sering disingkat sebagai BBM, yup layanan aplikasi pesan instant yang mulai populer pada sekitar tahun 2007 itu akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2019 nanti.

BBM yang saat ini bernaung di bawah perusahaan Emtek itu telah mengumumkan akan menutup layanan tersebut yang berbunyi: “Hari ini kami mengumumkan akan menutup layanan konsumen BBM pada 31 Mei 2019. Terima kasih telah menjadi bagian layanan konsumen BBM, “

Dari laman blog resmi BBM disebutkan bahwa banyaknya pengguna yang berpindah ke layanan lain serta semakin ketatnya persaingan di Industri ini telah menjadi alasan kenapa layanan pesan instan ini di tutup.

Padahal seperti kita ketahui bersama, BBM pernah berjaya pada masa-masa keemasan BlackBerry, aplikasi ini menjadi begitu populer di kalangan pengguna, terlebih ketika pihak BlackBerry juga telah menyematkan sejumlah fitur dan kemampuan untuk melakukan transaski finansial melalui layanan ini.

Namun se-iring dengan meredupnya popularitas platform BlackBerry, keberadaan layanan BBM juga semakin ditinggalkan lantaran pengguna lebih memilih WhatsApp sebagai layanan pesan instan mereka.

Sebenarnya BBM sendiri tidak benar-benar hilang, layanan ini akan tetap ada dan lebih ditujukan untuk pengguna korporat dengan sistem berbayar, layanan baru ini akan disebut sebagai BBM Enterprise.

Selamat Tinggal BlackBerry Messenger

Leave a Reply

Your email address will not be published.