Seperti Inikah Desain iPhone 3 Kamera?

#kamisukareview – Beberapa waktu lalu tersiar kabar jikalau pada beberapa produk iPhone keluaran 2019 akan menghilangkan poni, alias notch.

Belakangan kabarpun berkembang terkait bocoran desain iPhone 2019 yang mengusung 3 kamera pada bagian belakang sekaligus.

Seperti dikabarkan media Taiwan, Economic Daily News (h/t MacRumors), bahwa ketiga kamera belakang vertikal dari iPhone itu akan menyisipkan resolusi senada, yakni 12MP dengan kemampuan zoom lensa yang mencapai 5 kali.

Ini tentunya berbeda seperti yang diaplikasilan pada Hp Huawei P20 Pro sebagai pelopor triple kamera yang menyematkan kamera 40MP, 20MP, dan lensa telefoto 8MP.

Meski terlambat ketimbang merek-merek Tiongkok, namun salah satu produsen Hp terbesar ini sepertinya tertarik untuk meramaikan tren Hp triple kamera yang diramalkan akan semakin menggila pada tahun depan.

Saat ini, iPhone X dan iPhone 8 Plus sudah menghadirkan kamera ganda 12MP dengan kemampuan 2 kali dan 10 kali zoom optik (optical zoom).

Namun begitu, belum ada kejelasan apakah iPhone triple kamera ini akan lebih fokus pada fitur zoom optik atau zoom digital, atau keduanya.

Meski hingga kini pihak Apple belum mengeluarkan komentar apapun terkait rumor ini, namun seperti kita tahu bahwa kinerja lensa kamera pada Hp tentunya juga ditentukan dukungan perangkat lunak (software) menyoal perenderan gambar, sensor lensa, algoritma HDR, serta stabilisasi gambar optik dan faktor-faktor lain.

Semua itu tentunya akan membuat hasil kamera lebih sempurna dan menakjubkan.

Wah, wajib tunggu nih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.