Snapdragon 855 dan Kamera 48MP di Xiaomi Mi 9

#kamisukareview – Hp anyar Xiaomi Mi 9 dipastikan akan menggunakan prosesor Snapdragon 855.

Kepastian tersebut dikonfirmasi akun Facebook resmi Xiaomi yang diunggah oleh Senior Vice President Xiaomi, Xiang Wang, Jumat (15/2/2019).

Hp Xiaomi Mi 9 yang akan diluncurkan pada 20 Februari 2019 itu secara pasti akan berhadapan langsung dengan Samsung Galaxy S10 secara performa.

Dan postingan facebook dariXiang Wang itu merupakan genderang perang untuk membangun perhatian publik. Bisa jadi dalam waktu tak lama lagi kita akan mendapatkan langsung semua rincian terkait spesifikasi Hp ini.

Hp ini adalah hasil kolaborasi erat antara Xiaomi dan Qualcomm yang selama ini dilakukan riset dan pengembangan (R&D) perusahaan yang berpusat di AS.

Pengaturan inti CPU 1 + 3 + 4 pada Snapdragon 855 menjanjikan peningkatan kinerja 45 persen ketimbang Snapdragon 845 dengan pemrosesan 7 nanometer (7 nm). Sementara prosesor grafis (GPU) akan mengalami peningkatan sekitar 20 persen.

Sementara kecerdasan buatan (AI) yang ditanamkan juga tak kalah penting untuk berperan memetakan kinerja prosesor.

Snapdragon 855 juga dikatakan akan memberikan peningkatan lain, seperti dukungan Wi-Fi 6 dan video HDR10 + (4K pada 60fps).

Selain hadir dengan mesin Snapdragon 855, Xiaomi Mi 9 juga akan menggunakan kamera utama 48MP dari salah satu triple kamera belakangnya.

credit: GSM Arena, Facebook Xiaomi

Leave a Reply

Your email address will not be published.