Sony Xperia XZ4 Bakal Dipasangkan Kamera 52MP

#kamisukareview – Menjelang ajang mobile world congress (MWC) 2019, telah banyak bocoran Hp mutakhir yang muncul ke permukaan, tak terkecuali salah satu produsen terkemuka Sony, dengan Hp Xperianya.

Belakangan, bocoran terkait Hp Sony Xperia XZ4 semakin santer terdengar, salah satunya terkait sematan kamera yang bakal terpasang di Hp mutakhir Sony tersebut.

Desas-desus menyebut jika Xperia XZ4 akan dibekali triple kamera yang salah satunya akan menggunakan lensa beresolusi 52MP.

Jika itu benar, maka Xperia XZ4 akan menjadi Hp pertama dengan lensa dengan sensor besar tersebut.

Saat ini, rekor resolusi lensa terbesar masih dipegang oleh Honor View 20, yang tampil dengan kamera yang memiliki sensor 48MP.

Akan ada 3 lensa kamera pada Xperia XZ4, yang pertama adalah kamera dengan lensa telefoto 16MP berdiaftagma f/2.6.

Kemudian ada kamera kedua berlensa 52MP dengan aperture f/1.6. Sedangkan yang terakhir adalah kamera dengan sensor ToF 0.3MP dengan diafragma f/1.4.

Sensor lensa 52MP ini dikatakan secara teoritis merupakan kompilasi atau penggabungan dari 4 sensor beresolusi 13MP (4 x 13MP).

Kinerjanya disinyalir akan mengusung kecerdasan fotografi komputer, guna bersaing dengan produsen Hp Tiongkok yang mulai menggunakan kecerdasan buatan (AI) pada kamera Hp-Hp flagship mereka.

Jajaran lensa Hp Xperia XZ4 / Sumahoinfo.com

Selain itu, terkait spesifikasi Xperia XZ4 ada juga sumber yang menyebut jika Hp ini akan menggunakan panel layar QHD+ 6,5 inci dengan aspek rasio aspek 21:9.

Soal memori perangkat, konon Xperia XZ4 akan dibekali dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal (ROM) 128GB.

Hp dengan baterai 4.400 mAh ini pun kabarnya akan ditopang kinerja prosesor anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855.

Jika ini benar, maka akan timbul jeda yang bakal membuat Samsung dan LG ketar-ketir.

Meski Sony mengabarkan akan menghadirkan prototype Xperia XZ4 di ajang MWC, namun rumor lain berbisik jika kehadirannya tak akan terjadi dalam waktu dekat.

credit: GSM Arena, Sumahoinfo.com, Weibo

Leave a Reply

Your email address will not be published.