Spesifikasi Anyar Huawei Mate X Nongol di TENAA

#kamisukareview – Huawei sudah dikabarkan akan merilis perangkat layar tekuk bernama Huawei Mate X, namun hingga saat ini belum ada kepastian kapan perangkat tablet-hp layar tekuk itu akan dirilis ke publik.

Hingga akhirnya, spesifikasi anyar dari perangkat tersebut nongol di TENAA dan kabar teranyar menyebutkan bahwa Mate X akan dirilis ke publik pada bulan September 2019 mendatang.

Salah seorang juru bicara dari Huawei baru-baru ini mengatakan kepada TechRadar bahwa pihaknya telah menunda rilis untuk perangkat layar tekuk Huawei Mate X di China. Mereka mengklaim bahwa hp-tablet layar tekuk pertama besutannya akan dirilis antara bulan September dan November di Tiongkok.

Situs TENAA juga telah merilis perangkat Huawei Mate X pada bulan sebelumnya. Daftar spesifikasi dari perangkat tersebut telah diperbarui dengan sejumlah perubahan dibandingkan dengan spesifikasi yang pernah mereka rilis pada sebelumnya.

Pada informasi sebelumnya disebutkan bahwa bobot dari perangkat tersebut ialah 287 gram, namun informasi teranyar dari situs TENAA yang dirilis awal bulan ini menyebutkan bahwa kini perangkat tersebut akan memiliki bobot 300 gram. Sementara untuk dimensinya masih tetap yakni 161,3 x 146,2 x 11mm.

Sebelumnya, situs TENAA juga tidak menyertakan gambar atau foto dari perangkat Huawei Mate X tersebut namun informasi teranyar hadir dengan sejumlah foto. Dari foto tersebut kita bisa melihat bahwa tombol power dari perangkat Huawei mate X memiliki bentuk yang datar dan lebar bersama dengan indikator.

Meskipun tidak dapat dilihat dalam gambar tersebut, pihak Huawei kabarnya telah merekonstruksi engsel perangkat agar lebih kokoh digunakan.

Sementara untuk spesifikasi lainnya tidak ada perubahan. perangkat ini akan mengusung thinner OLED display berukuran 8 inci dengan resolusi 2480 x 2200 piksel. Baterainya akan dihuni dengan kemampuan 4,500mAh dengan dukungan pengisian cepat 55W.

Untuk jeroannya pihak Huawei akan menggunakan prosesor Kirin 980 denhan modul modem Balong 5000 5G. Dan untuk bagian RAM nya akan ada pilihan varian mulai dari 6 GB, 8 GB dan 12 GB dengan kombinasi penyimpanan internal sebesar 128 GB, 256 GB dan 512 GB. Namun pihak Huawei masih akan memberikan opsi penyimpanan tambahan melalui slot memory yang tersedia hingga 256 GB.

Huawei Mate X akan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Sedangkan untuk bagian kameranya akan ditopang dengan modul lensa Lecia dengan kombinasi quad camera dimana salah satu modul lensanya akan memiliki kemampuan hingga 40-megapiksel, 16-megapiksel, 8-megapiksel dan sensor ToF. Sedangkan untuk pembaca sidik jarinya akan ditempatkan dibagian samping pernagkat ini.

Perangkat Huawei Mate X akan memulai debutnya di pasar Tiongkok namun selanjutnya akan terseedia juga di pasar global mulai bulan November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.