Telkomsel XSCHOOL LEAGUE 2019

#kamisukareviewTelkomsel menghadirkan Telkomsel XSCHOOL League 2019 Create Your Passion, yang merupakan ajang kompetisi di bidang olahraga, seni, pendidikan dan dunia digital bagi pelajar SMA di wilayah Ciayumajakuning. Opening Ceremony diadakan di Arena Basket Generasi Muda Cirebon (GMC) pada 20 Juli 2019, mengawali rangkaian kegiatan tersebut.

Selain itu para perwakilan Pelajar SMA wilayah Ciayumajakuning juga mengikuti Technical Meeting, dan pengundian group penyisihan untuk setiap peserta diberbagai cabang yang dipertandingkan.

General Manager Consumer Sales Regional Jabar Telkomsel, Mulya Budiman mengatakan, ”Telkomsel akan terus berupaya menghadirkan sarana bagi para pelajar, untuk mengembangkan minat dan bakatnya ke arah yang lebih produktif. Sekaligus menunjang kebutuhan informasi dan komunikasi melalui layanan dan produk terbaik dari Telkomsel.”

Telkomsel XSchool League 2019 akan dimulai dengan babak penyisihan di empat wiliyah Ciayumajakuning, Kuningan dan Cirebon akan menjadi tempat pertama penyelenggaraan pada 22 – 24 Juli, Indramayu 25 – 27 Juli, Majalengka 29 – 31 Juli dan puncak acara sekaligus pengukuhan pemenang di kota Cirebon pada tanggal 10 Agustus 2019. Kompetisi Telkomsel XSchool ini sendiri terbagi menjadi beberapa kategori pertandingan , seperti pada bidang Sport (Futsal dan Basket), bidang edukasi (Rangking 1 Quiz&Trivia), bidang digital (Game Online PUBG&ML), dan bidang digital art competition (Telkomsel Got Talent,Video Short Movie&Photography contest).

Kompetisi yang diikuti 40 SMA di wilayah Ciayumajakuning ini, diharapkan mampu menanamkan dan menumbuhkan semangat sportifitas sekaligus kompetitif bagi para pelajar. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan pelajar mengaktualisasikan dirinya, Telkomsel juga menghadirkan kartunya anak sekolah 4GB di Cirebon,Indramayu dan 3,25 GB di Kuningan,Majalengka dengan harga terjangkau untuk mendukung kebutuhan akses komunikasi dan informasi bagi para pelajar.

Telkomsel XSchool League 2019 sendiri, merupakan bagian dari program sosialisasi alat absensi digital menggunakan LinkAja untuk pelajar yang lebih dikenal dengan XSchool. Dimana sekolah diharapkan bisa menjadi ekosistem digital yang terus berkembang, dan kedepannya bisa terintegrasi membentuk cashless society. Selain itu tidak hanya akses absensi digital bagi pelajar, tetapi juga pembayaran SPP sekolah secara cashless, Infaq digital, hingga transaksi keuangan di kantin sekolah menggunakan LinkAja bisa dinikmati pelajar, guru hingga orang tua murid.

“Melalui program Telkomsel XSchool League ini, kita akan menyaksikan bakat dan talenta baru yang lahir untuk mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah mereka. Telkomsel juga bekerjasama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Setempat, untuk memberikan pembekalan dan pengembangan minat dan bakat bagi para Juara.” Ujar Mulya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.