Tombol Start Baru Windows 10 Bocor di Internet

#kamisukareview – Microsoft tidak sengaja membocorkan tombol Start Baru Windows 10, dan hal ini langsung geger di dunia maya lantaran informasi ini justru datang dari sang pembuatnya sendiri yakni Microsoft.

Perusahaan yang dimiliki oleh Bill Gates itu tak sengaja merilis Windows 10 build 18947 untuk para anggota program penguji isoftware Windows Insider, padahal seharusnya build tersebut digunakan oleh kalangan internal perusahaan.

Dalam build ada rancangan tombol Start baru Windows 10, dimana pada versi baru ini pihak Microsoft tidak lagi menyertakan tampilan Live Tile pada tombol start tersebut.

Begitu menyadari versi tersebut memiliki fitur rahasia yang tidak seharunya tersebar untuk para pengguna Windows Insider Program, pihak microsoft langsung menghapusnya, walaupun memang sebenarnya anggota tersebut jumlahnya tidak banyak dan hanya mereka yang menggunakan perangkat 32-bit.

Namun begitu, gambar bocoran dari tombol Start baru Windows 10 itu sudah terlanjur tersebar dan ada pengguna yang telah mengambil gambar screenshot dari tampilan tombol Strat anyar tersebut.

Karena masih berupa versi percobaan, boleh jadi bahwa tampilan tombol start baru itu tidak akan benar-benar sama seperti yang ada dalam bocoran.

Seorang juru bicara Microsoft mengakui adanya distribusi tanpa sengaja itu dan mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki kenapa bisa sampai terjadi.

Seperti yang kami rangkum melalui The Verge, “Ini adalah sebuah kesalahan dan kami telah menarik build dimaksud,” katanya.

Ini bukanlah pertama kali bagi Microsoft membocorkan produk mereka sebelum produk tersebut benar-benar di rilis, sebelumnya hal serupa pernah juga terjadi, saat itu ketika versi Internal dari Windows 10 yang belum stabil tak sengaja tersebar ke pengguna sehingga sejumlah pengguna mengalami boot loop terus menerus hingga akhirnya perusahaan raksasa perangkat lunak ini merilis tool recovery untuk memperbaikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.