Transformasi LINE Square Menjadi LINE OpenChat

#kamisukareview – Mulai minggu ini, fitur LINE Square pada aplikasi LINE akan bertransformasi menjadi LINE OpenChat. Perubahan ini akan diluncurkan untuk LINE di Indonesia, Jepang, dan Thailand.

Selain perubahan nama, LINE OpenChat juga menghadirkan sejumlah pembaruan yang sebelumnya tidak ada pada LINE Square. Pembaruan melingkupi kemudahan bagi pengguna untuk bergabung, tambahan pengaturan privasi dalam ruang obrolan, dan kehadiran LINE OpenChat di seluruh tab aplikasi LINE.

LINE Square, pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, merupakan fitur LINE yang menyediakan ruang obrolan bagi pengguna dengan minat dan kesukaan yang sama untuk berinteraksi meskipun tidak memiliki kontak LINE masing-masing. Pengguna pun dapat dengan bebas memperluas cakupan komunikasi mereka tanpa perlu memberikan identitas asli dan tetap menjaga privasi dari akun LINE personal mereka. Keunikan lain yang dimiliki LINE Square adalah besarnya kapasitas ruang obrolan, di mana setiap ruang obrolan dapat menampung hingga 5000 anggota. Sementara itu, pada setiap Square, admin dapat menambah ruang obrolan sebanyak yang dibutuhkan. Dalam LINE Square terdapat lebih dari seribu ruang obrolan yang dapat dipilih oleh pengguna sesuai dengan preferensi mereka. Kehadiran LINE Square ini disambut baik oleh pengguna dengan keaktifan mereka di dalam ruang obrolan yang ada.

Seiring dengan berkembangnya pengguna LINE Square, LINE memutuskan melakukan pembaruan guna meningkatkan pengalaman para penggunanya. Pembaruan ini akan menghadirkan ragam fitur yang yang dapat memfasilitasi pengguna untuk lebih mudah lagi dalam mengeksplorasi hal yang mereka sukai. LINE Square pun kini bertransformasi menjadi LINE OpenChat. Perubahaan nama dari Square menjadi OpenChat diharapkan dapat lebih mengedepankan nilai ‘kemudahan’ dan ‘keterbukaan’ dalam berinteraksi antara pengguna yang memiliki minat yang sama. 

LINE Square Menjadi LINE OpenChat

LINE OpenChat menghadirkan beberapa pembaruan yang sebelumnya tidak ada pada LINE Square. Yang pertama adalah memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam bergabung pada ruang obrolan. Jika sebelumnya pada LINE Square pengguna harus bergabung dengan Square terlebih dahulu untuk mengakses ruang obrolan, di LINE OpenChat pengguna dapat bergabung dengan ruang obrolan apa pun dalam sekali klik, sehingga memberikan pengalaman komunikasi yang lebih real-time. Selain itu, LINE OpenChat menghadirkan pengaturan privasi tambahan dalam ruang obrolan. Admin dapat mengatur privasi OpenChat mereka dengan dua cara; memberikan pertanyaan untuk dijawab oleh pengguna yang ingin bergabung atau meminta pengguna untuk memasukkan kode atau kata kunci. LINE OpenChat juga dapat diakses melalui seluruh halaman tab pada aplikasi LINE, baik dalam Daftar Teman, Daftar Obrolan, Timeline, dan lainnya. Penempatan ini diharapkan dapat memudahkan para pengguna dalam mengakses LINE OpenChat.

Untuk menikmati LINE OpenChat, pengguna harus memperbarui aplikasi LINE mereka. LINE OpenChat tersedia pada LINE versi 9.12 untuk iOS dan 9.13 untuk Android.

“Kami terus berusaha untuk dapat mendekatkan jarak antara pengguna dan menghilangkan batas bagi mereka untuk berinteraksi. Kami harap dengan transformasi LINE Square menjadi LINE OpenChat,  para pengguna kami yang memiliki minat sama dapat lebih dekat dan lebih mudah berinteraksi antar satu dengan yang lain,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.