Trio iPhone Baru Mendarat di Indonesia, Apa kelebihannya?

#kamisukareview – Judul di atas tak mengada-ada, karena ketiga Hp besutan Apple tadi sudah bisa kamu pesan mulai bulan depan. Serupa dengan trio iPhone tahun lalu (iPhone X, 8, 8 Plus) yang diluncurkan juga pada bulan Desember.

Sebelumnya, produsen Hp asal AS ini secara resmi telah melakukan penjualan perdana trio iPhone yakni seri XS, XS Max, dan XR, ini pada 30 negara di dunia pada September 2018 lalu.

Untuk kawasan Asia Tenggara, Singapura menjadi negara pertama yang disambangi. Lalu, kenapa Indonesia tidak masuk dalam daftar?

Hal tersebut disebabkan penjualan iPhone di Tanah Air tak langsung dijual melalui gerai resmi Apple (Apple Store), melainkan melalui jalur distribusi pihak ketiga.

Selain itu, jalur distribusi iPhone ke Indoneia juga harus melewati gerbang khusus bernama ‘TKDN’ untuk menjaga produk yang beredar di Indonesia memiliki kandungan lokal minimal 30 persen.

Sejatinya, trio iPhone anyar ini merupakan pembaruan dari iPhone X, 8, dan 8 Plus.

iPhone XS mempertahankan desain yang mirip dengan iPhone X, termasuk layar OLED 5,8 inci dengan bezel berbahan stainless-steel.

Kemudian seri XS Max merupakan versi dengan layar lebih besar yakni 6,5 inci. Varian ini adalah layar paling lega yang dapat ditemukan pada varian iPhone. Keduanya (XS dan XS Max) hadir dalam warna perak, abu-abu, dan emas.

Sementara itu iPhone XR, memiliki bentangan layar berteknologi LCD seluas 6,1 inci dengan balutan bodi aluminium dan kaca, berbeda dengan 2 tipe sebelumnya. Varian ini hadir dengan warna putih, hitam, kuning, biru, dan merah.

Jika melihat iPhone XR, maka tentu kamu akan teringat varian iPhone warna-warni yang pernah diluncurkan sebelumnya, yakni iPhone 5C.

Ketiga Hp baru ini dibekali prosesor A12 Bionic yang diklaim meningkatkan kinerja Hp hingga 15 persen ketimbang prosesor A11 yang tertanam pada seri terdahulunya (iPhone X dkk).

Untuk mendukung kinerja Hp, pada seri XS dan XS Max hadir dengan RAM 4GB. Sementara untuk tipe XR dibekali RAM 3GB. Ketiganya diberikan opsi pilihan memori internal (ROM) serupa, yakni 64GB, 256GB, dan 512 GB.

Kamu yang tertarik dan menunggu satu di antara ketiganya nampaknya harus merogoh kocek sedikit lebih dalam.

Tipe XS dibanderol sekitar Rp18,6 juta, sedangkan XS Max dalam kisaran Rp20,2 juta, dan XR diprediksi bakal dilego Rp13,7 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.