Wuih! iPhone XR Ternyata Punya Kamera Keren

#kamisukareview – Salah satu dari trio iPhone yang bakal masuk Indonesia  yakni iPhone XR ternyata memiliki skor kamera terbaik dari total 10 Hp dengan kamera yang diunggulkan.

Hal itu cukup mengejutkan meski Hp ini hanya menggunakan kamera tunggal ketimbang iPhone XS dan XS Max.

Seperti dikabarkan DxOMark (6/12/2018), total ada 101 poin yang berhasil didapatkannya Hp itu dari pengujian DxOMark. Poin itu memosisikan iPhone XR pada peringkat 7.

Kejutan lain, nilai itu bahkan mengalahkan hasil dari beberapa Hp flagship lainnya, semisal Samsung Galaxy S9 Plus (99 poin), Xiaomi Mi 9 (99 poin), Google Pixel 2 (98 poin), bahkan iPhone X–flagship tahun lalu–(97 poin).

DxOMark melakukan pengujian melalui beberapa tolok ukur, mulai dari komponen exposure, pewarnaan, autofocus, texture, noise, artifcats, flash, zoom, efek blur (bokeh), dan kestabilan, baik saat memotret maupun saat merekam (video).

Dari data yang didapatkan DxOMark, skor foto yang berhasil capai iPhone XR adalah 103 poin, sementara skor videonya meraih 96 poin.

iPhone XR DxOMark

Baca juga

iPhone XR memiliki kamera belakang beresolusi 12MP dengan aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization), Phase Detection Autofocus, dan Quad-LED dual-tone LED Flash.

Bahkan ketika digunakan untuk mode potrait, Hp ini pun mampu memberikan efek bokeh. Selain itu kamera belakangnya pun sanggup merekam video 4K dengan kecepatan 24 fps, 30 fps, hingga 60 fps.

Sejatinya, iPhone XS akan mulai dijual di Indonesia pada 14 Desember 2018 dengan banderol beragam, yakni Rp15,2 juta (RAM 64GB), Rp16,5 juta (RAM 128GB), dan Rp18,3 juta (RAM 256GB).

Seri XR, merupakan varian termurah dari trio iPhone yang akan mendarat di Indonesia. 2 lainnya yaitu iPhone XS bakal dilego Rp20,5 juta, iPhone XS Max Rp22,5 juta.

Tertarik? sikat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.