‘Tompel’ dan ‘Jenggot’ Sharp Aquos R2 Compact

#kamisukareview – Jika kamu saat ini tengah merenungkan apakah akan membeli ponsel dengan desain penempatan lensa kamera berupa poni, tetesan air (airdrop), atau tompel di bagian atas layar ponsel. Mungkin saatnya kamu mengubah keinginan kamu untuk menantikan ponsel dengan desain yang lebih futuristik.

Sharp, merek dagang populer untuk perangkat elektronik seperti televisi, mesin cuci, AC, dan kipas angin, mulai mengikuti tren ponsel layar penuh dengan desain yang boleh dibilang nyeleneh.

Ya, ponsel yang mengusung label Aquos R2 Compact menampilkan ‘tompel’ dan ‘jenggot’ sekaligus, pada bagian atas dan bawah layar. R2 Compact sejatinya merupakan generasi penerus dari varian R Compact yang telah beredar sebelumnya.

Tompel di atas layar digadang sebagai kamera swafoto (selfie) dengan kemampuan rekam 8MP. Sementara jenggot di bagian bawahnya merupakan pemindai atau sensor sidik jari (fingerprint).

Layarnya yang membentang seluas 5,2 inici dilengkapi teknologi  panel IGZO dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel memiliki aspek rasio ke bodi ponsel yang mencapai 80,5%. Layar itu mendukung HDR10 dengan proteksi Gorilla Glass 3.

Pada bagian punggung, ponsel ini tampil sederhana dengan sematan kamera tunggal 22,6MP lengkap dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama, berikut stabilizer elektronik.

Soal kinerja, Aquos R2 Compact didukung oleh Snapdragon 845 chipset yang menjalankan Android Pie (v9.0). Tersedia pula RAM 4GB dengan penyimpanan internal ROM 64GB. Jika kurang, maka disediakan slot MicroSD yang mampu menampung data foto, video, dan dokumen sebesar 512GB.

Pengisian daya dengan USB Type-C menjanjikan prosedur pengisian daya cepat namun efisien yang mampu memperpanjang masa pakai baterai yang berkapasitas 2.500 mAh itu.

Ponsel yang diklaim tahan air dengan sertifikasi IP68 itu hanya disediakan untuk pasar di Jepang pada awal tahun depan dengan warna hijau pastel, putih, dan hitam. Belum ada informasi jika ponsel ini akan dijual secara global.

Nah, buat kamu yang mupeng berat dengan ponsel ini, bisa titip deh ke teman kamu yang kebetulan ada rencana pelesir ke Negeri Matahari Terbit itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.