Xiaomi Amazfit Verge, Smartwatch Keren Harga Sejutaan

#kamisukareview – Sub-merek dagang Xiaomi, Huami, memperkenalkan jam pintar (smartwatch) terbarunya yang bernama Amazfit Verge. Jam ini dikatakan dapat bertahan pada daya baterai hingga 5 hari dengan bekal baterai 390 mAh.

Beberapa fitur mutakhir dari jam ini adalah kemampuannya untuk memindai detak jantung pengguna saat beraktivitas olahraga ataupun lainnya.

Fitur keren lainnya adalah jam ini juga dibekali dengan GPS receiver yang dapat memberikan lokasi pengguna saat beraktivitas.

Untuk koneksinya dengan Hp, jam ini menggunakan saluran nirkabel Bluetooth 4.0 plus NFC untuk melakukan pembayaran virtual.

Layar Amazfit Verge dilapisi dengan kaca Amoled 1,3 inci dengan resolusi 130 x 130 piksel. Untuk melindungi dari guratan saat digunakan beraktivitas, layarnya dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass 3.

Memiliki ketebalan bodi hanya 12.6 mm serta beratnya yang hanya 46 gram, jam pintar ini juga telah menyandang sertifikat IP68 yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Artinya, kamu masih dapat menggunakan jam ini untuk aktifitas permukaan air, seperti snorkeling, dll. Kamu juga dapat menggunakan jam ini ketika menjalani aktivitas lintas alam, seperti daki gunung, dst.

Mengusung propietary OS, Amazfit Verge dibekali prosesor dual-core, dengan ketersediaan RAM sebesar 512MB dan memory internal sebesar 4GB.

Yang tak kalah seru, jam ini juga dibenamkan loudspeaker yang memungkinkannya menjawab panggilan telpon. Tertanam pula fitur Xiao digital Assistant yang bisa menjawab pertanyaan pengguna. Kira-kira mirip Siri buatan Apple.

Karena diproduksi untuk mendukung ekosistem Xiaomi, jam ini pun dapat terhubung dengan ekosistem untuk mengontrol perangkat elektronik keluaran Xiaomi lainnya, seperti Yi light, wall socket, AC, Smart Robot, dan penanak nasi (rice cooker).

Walau belum beredar di toko online di Indonesia, namun prediksinya jika jam keren ini masuk Indonesia harganya tak bakal lebih dari Rp1,7 juta.

One thought on “Xiaomi Amazfit Verge, Smartwatch Keren Harga Sejutaan

  • Dec 4, 2018 at 13:01
    Permalink

    Gak sabar nunggu min. Kapan ya kira2 rilis indo?

Leave a Reply

Your email address will not be published.