Xiaomi Mi Mix 3 vs OnePlus 6T, Lebih Oke Mana?

#kamisukareview – Menerapkan konsep kamera slider (geser), tentunya menjadikan nama Xiaomi Mix 3 menjadi perbincangan dikalangan para pengamat ponsel cerdas. Karena boleh jadi produsen asal Tiongkok itu menjadi yang pertama menerapkannya untuk jajaran ponsel masa kini.

Sementara keandalan OnePlus 6T yang meluncur setelahnya, mencatatkan diri sebagai ponsel dengan performa terkencang saat ini versi Antutu Benchmark.

Nah, buat kamu yang bingung ingin meminang yang mana, kami sedikit menggambarkan referensi yang dapat menjadi panduan kamu.

Desain

Soal desain, Mi Mix 3 boleh jadi lebih unggul dari OnePlus 6T dengan konsep slider yang diusungnya.

Kamera depan dan sensornya ditempatkan pada slider yang dapat kamu buka dan tutup secara manual, tergantung pada kebutuhan.

Lebih jauh lagi, ia memiliki bagian belakang keramik yang indah dan bingkai aluminium ukuran 7000, sehingga memiliki tampilan terbaik soal kualitas.

Soal kualitas display, keduanya sama kerennya. Mi Mix 3 memiliki layar paling memuaskan dengan teknologi HDR yang tentunya membuat warna lebih kaya, dengan rasio tinggi. Sementara OnePlus 6T dengan tampil cakupan DCI-P3 yang mengesankan.

Soal perangkat keras (hardware), keduanya memiliki taji yang sama. Keduanya dibekali prosesor Snapdragon 845 SoC. Namun begitu, Mi Mix 3 menyediakan ROM lebih besar dengan 10GB ketimbang Oneplus 6T yang hanya tersedia 8GB. Keduanya pun telah dibekali sistem operasi Android Pie (v9.0).

Kamera menjadi salah satu acuan konsumen untuk memilih ponsel saat ini. Karenanya keduanya pun dibekali kamera yang tak kalah ciamik.

Pada bagian belakang, OnePlus 6T dibekali dua kamera 16MP + 20MP untuk kebutuhan potret memukau, cocok bagi kamu yang menyukai foto lansekap. Kemudian pada kamera depan hadir resolusi 16MP.

Sementara Mi Mix 3, gahar pada bagian kamera depan untuk kebutuhan swafoto (selfie), yakni dengan 24MP yang akan membuat foto via tongsis kamu menjadi lebih kece dan elok. Pada bagian belakangnya Mi Mix 3 hanya disematkan kamera ganda dengan resolusi 12MP.

Baterai

Pada OnePlus 6T, tentunya kamu tak perlu risau dengan ketahanan daya baterai, karena pabrikan telah memasangkan baterai jenis Lithium Polimer 3.700 mAh. Sementara pada Mi Mix 3, baterai Lithium Ion 3.200 mAh akan menemani aktivitas kamu.

Harga

Soal harga, usai diluncurkan OnePlus 6T dibanderol 559 dollar AS (setara Rp8,2 jutaan), sementara Mi Mix 3 bisa ditebus dengan merogoh kocek 687 dollar AS (Rp10 jutaan).

Gimana? sudah dapat gambarannya kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.