Xiaomi Patenkan Desain Hp dengan 4 Sisi Melengkung

#kamisukareview – Jika kamu selama ini hanya melihat Hp dengan 2 sisi melengkung (curved edge) di bagian kanan dan kiri layar Hp–semisal Samsung S9 atau Huawei Mate 20 Pro, maka di masa depan, akan ada Hp dengan 4 sisi melengkung (4 curved edges).

Adalah Xiaomi yang telah mematenkan desain tersebut di kantor kekayaan intelektual dunia (World Intellectual Property Office/WIPO) pada 5 Februari 2019.

Dalam gambar paten yang beredar, tak ditemukan kamera selfie, yang mengindikasikan produsen tersebut akan menggunakan konsep lain, atau bisa jadi menghilangkan sepenuhnya kamera selfie.

Atau, bisa pula Hp ini akan mengusung konsep serupa seperti yang diterapkan pada Xiaomi Mi Mix 3.

Mi Mix 3 merupakan Hp dengan full-display pertama di dunia dengan kamera ganda yang menggunakan konsep bodi geser (slider).

Sementara di bingkai Hp, tak nampak tombol-tombol yang lazimnya tersemat pada sebuah Hp, hanya colokan dengan jenis USB Type-C di bagian bawah Hp.

Gambar paten Xiaomi 4 curved edges / Let’s Go Digital

Desain ini tentunya mengingatkan kita kepada desain revolusioner Vivo APEX 2019 yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu, atau Meizu Zero yang menggunakan panel sentuh sebagai pengganti tombol.

Namun tentunya pasti ada perbedaan model atau desain terkait rancang bangun dengan beberapa model Hp tadi.

Sementara pada gambar bagian belakang, tampak kamera ganda dengan LED di sebelahnya.

Belum diketahui apakah paten ini akan diterapkan pada ragam model Hp Xiaomi tahun ini atau tahun mendatang. Meski begitu, realisasinya tentunya patut ditunggu.

Sebagian kalangan menilai bahwa ini sejatinya merupakan Hp Xiaomi yang akan menyasar segmen premium.

credit: Let’s Go Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published.