Xiaomi Redmi 7A, Punya Baterai Yang Tahan 2 Hari

#kamisukareview – Xiaomi Redmi 7A baru saja resmi diperkenalkan, ini merupakan hp Redmi seri-A terbaru untuk melanjutkan seri 6A yang sebelumnya telah lebih dulu hadir di pasaran.

Hp racikan Pabrikan elektronik asal Tiongkok itu telah menambahkan fitur menarik pada Redmi lini A teranyar ini, salah satunya ialah kehadiran baterai berkapasitas 4,000 mAh yang diklaimnya mampu digunakan untuk dua hari dalam sekali pengisian ulang, serta kehadiran layar yang lebih luas dibanding seri sebelumnya.

Selain itu, Xiaomi Redmi 7A juga telah dilengkapi dengan dukungan slot microSD, jack untuk audio, dan kemampuan untuk bisa menangkis cipratan air atau splash resistance serta kemampuannya untuk bisa menangkap sinyal rafio FM tanpa antena eksternal.

Sedangkan untuk jeroannya, pihak Xiaomi telah membekali hp ini dengan prosesor octa-core Snapdragon 439 racikan Qualcomm yang sangat efisien dalam penggunaan daya saat digunakan untuk mengoperasikan aplikasi yang dibutuhkan sehari-hari.

Untuk layarnya, hp Redmi 7A ini telah mengusung display HD+ Full-screen berukuran 5,45 inci yang memiliki sudut pandang luas serta dukungan gestur layar

Tidak hanya itu, layar hp ini juga telah memiliki sertifikasi low blue light eye protection dari TUV Rheinland. dengan demikian akan lebih ramah bagi mata penggunanya.

Sedangkan untuk bagian kamera, hp Redmi 7A ini telah mengusung kamera belakang berkemampuan 12 megapiksel, pihak Xiaomi juga mengklaim bahwa kamera utamanya ini mampu menangkap gambar dengan jelas walau saat minim cahaya, hal ini dapat terwujud lantaran lensa ini memiliki ukuran piksel 1.25 um.

Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera 5 megapiksel yang juga dapat difungsikan sebagai fitur keamanan dengan hadirnya teknologi Ai Face Unlock. Fitur ini banyak digunakan pada sejumlah hp-hp flagship saat ini termasuk pada iPhone dengan fitur yang dikenal sebagai FaceID.

Hal unik lain yang dibenamkan pada hp Redmi 7A ini ialah kemampuannya untuk bisa menerima sinyal radio FM tanpa antena eksternal sehingga penggunanya bisa menjalankan fitur Radio FM tanpa harus memasangkan headset pada jack audio, selain lebih simple, suara radio juga jadi bisa terdengar lebih keras.

Tidak hanya itu, Redmi 7A juga hadir dengan slot khusus untuk micro SD sebagai opsi untuk bisa menambah kapasitas penyimpanannya, port untuk headphone jack, dan kemampuannya untuk bisa tahan terhadap cipratan air, sehingga kamu nggak perlu khawatir saat hp ini tanpa sengaja dibawa hujan-hujanan dalam saku baju atau celana.

Dengan sejumlah fitur yang ditawarkannya itu, hp Xiaomi Redmi A7 telah hadir dengan dua opsi warna berbeda yakni matte blue dan matte black dan dibanderol dengan harga Rp. 1.199.000. Kabarnya hp Redmi 7A ini akan ditawarkan dalam paket bundling prabayar Smartfren.

Adapun, kartu perdana Smartfren khusus Xiaomi menawarkan kuota internet hingga 15GB, paket telepon tanpa batas ke sesama pengguna Smartfren, 20 menit telepon gratis ke operator lain, dan gratis berlangganan VIU.

Leave a Reply

Your email address will not be published.