Yamaha Optimis, Skutik FreeGo Bakal Laris Manis

#kamisukareview – Dalam ajang Indonesia Motor Show (IMoS) 2018 yang baru berakhir, produsen motor Yamaha Indonesia memperkenalkan lini andal skutik barunya, FreeGo.

Skutik komuter berbasis mesin 125 cc itu dikatakan sebagai kasta tertinggi keluarga skutik Yamaha bermesin 125 BlueCore. Ya, FreeGo memang belum mengadopsi teknologi VVA seperti yang terpasang pada skutik mewah Lexi 125.

Optimistis akan produknya itu, langsung ditunjukkan Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) selaku manufaktur dan distributor motor Yamaha di Indonesia. YIMM langsung menebar FreeGo disemua jaringan diler mereka di seluruh Indonesia.

Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM mengatakan, bahwa kehadiran FreeGo diharapkan akan meningkatkan penjualan skutik seri BlueCore Yamaha. Pada segmen ini, Yamaha punya jajaran skutik lain berbasis mesin serupa, yakni Mio 125, Fino 125, X-Ride 125, dan Soul GT 125.

Dyon–sapaan akrabnya–mengatakan bahwa pihaknya optimistis jika FreeGo akan cepat diterima masyarakat. hal itu lantaran masyarakat Indonesia cukup antusias dengan produk motor matik, tak terkecuali Yamaha yang merupakan pelopor perakit motor skutik di Indonesia.

Meski optimis, YIMM tak banyak mematok penjualan FreeGo, yakni hanya 100 ribu unit sepanjang tahun, atau 8.000-an unit sebulan.

Tentunya angka tersebut masih jauh ketimbang target penjualan Skutik Maxi Yamaha, yang saat ini menjadi tulang punggung penjualan. Misalnya Aerox 155 yang ditargetkan 10 ribuan unit atau Lexi 125 yang dirasa sanggup menembus pasar sebanyak 15 ribuan unit.

Boleh jadi untuk tahun pertama YIMM mematok kecil penjualan FreeGo seraya melakukan riset lain. Namun begitu, untuk tahun kedua Yamaha tentunya akan mulai fokus untuk penjualan skutik segmen menengah ini.

Yamaha melego FreeGo mulai dari Rp18,5 juta untuk tipe standar, Rp19,7 juta untuk tipe S, dan Rp22,5 juta untuk varian tertinggi yakni, S-ABS.

Kesemuanya hadir dalam ragam pilihan warna, yakni; Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk tipe standar, serta 2 warna pilihan Matte Red dan Matte Grey untuk tipe S dan S-ABS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.