Baru Dua Hari Digunakan, Layar HP Samsung Galaxy Fold Sudah Rusak

#kamisukareview – Pada 20 Februari 2019 lalu, Samsung telah resmi mengumumkan keberadaan dari HP Samsung Galaxy Fold, ini menjadi HP pertama yang hadir dengan layar tekuk. Namun baru-baru ini muncul sejumlah kabar yang mengatakan bahwa layar dari HP seharga U$2.000 atau setara dengan Rp. 27 juta itu sudah rusak padahal baru dua hari digunakan.

Salah seorang wartawan TheVerge.com bernama Dieter Bohn telah mengungkapkan di akun Twitter miliknya @backlon, ia menuliskan “Sesuatu terjadi pada layar Galaxy Fold milik saya dan memunculkan sebuah benjolan. Saya tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi, dan saya menunggu pernyataan langsung dari Samsung. Ini rusak.”

Selain Bohn, salah seorang pengguna lain yang kebetulan adalah wartawan Bloomberg bernama Mark Gurman dari juga telah memposting foto dari layar Galaxy Fold miliknya yang sudah tidak berfungsi sepenuhnya. Di akun Twitter miliknya bernama @markgurman ia pun mengungkapkan  “Layar Galaxy Fold milikku rusak sepenuhnya dan tidak bisa berfungsi hanya dalam waktu 2 hari. Sulit mengetahui apakah ini akan terus menyebar atau tidak.” 

Merebaknya kabar rusaknya layar Samsung Galaxy Fold itu telah memicu pengguna lain untuk bersuara, salah seorang pengguna bernama Geoffrey Fowler dari Washington Post berpendapat bahwa kemungkinan munculnya masalah yang terjadi pada perangkat Galaxy Fold itu sangat kecil dan mungkin itu hanya dialami oleh beberapa pengguna saja, karena HP Galaxy Fold miliknya masih tetap dalam keadaan normal walaupun sudah dibuka dan dilipat sebanyak 100 kali.

Di akun Twitter miliknya yang bernama @geoffreyfowler, ia pun menulis “Banyak laporan yang muncul mengenai masalah yang terjadi pada layar Samsung Galaxy Fold. Aku sudah mencoba melipat dan membukanya sebanyak 100 kali dalam waktu yang cepat, tapi tidak menemukan masalah apapun.”

Sementra itu, juru bicara Samsung telah menuliskan pernyataan terkaiit masalah tersebut melalui surel yang kemudian dilansir oleh Buzzfeednews.com yang mengatakan “Kami akan benar-benar memeriksa setiap perangkat secara langsung untuk menemukan penyebab dari masalah ini.”

Lebih lanjut, juru bicara itu juga mengatakan “Tampilan utama pada Galaxy Fold menampilkan lapisan pelindung atas, yang merupakan bagian dari struktur tampilan yang dirancang untuk melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan. Melepas lapisan pelindung layar atau menambahkan lapisan lain pada layar akan menyebabkan kerusakan. Kami akan memastikan informasi ini disampailan dengan jelas kepada pelanggan kami.”

Rencananya HP Samsung Galaxy Fold ini baru akan secara resmi tersedia dipasaran Amerika Serikat melalui jaringan operator AT&T dan T-Mobile pada tanggal 26 April mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.