Spesifikasi HP Samsung Galaxy A2 Core Terungkap

#kamisukareview – Setelah menjadi rumor sejak beberapa waktu yang lalu, akhirnya spesifikasi dari HP Samsung Galaxy A2 Core terungkap. Ini adalah HP entry-level Android Go yang digadang-gadang akan menjadi pengganti HP Samsung Galaxy J2 Core yang pernah dirilis tahun lalu.

Dari informasi yang kami dapat, Samsung Galaxy A2 Core tersebut akan memiliki dimensi 141.5 x 70.9 x 9.1mm, sebagai HP yang menyasar kelas entry-level perangkat ini akan dibalut dengan body berbahan plastik namun memiliki efek warna glossy yang akan membuat Hp tersebut terlihat elegan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Sedangkan untuk layarnya sendiri, handphone tersebut akan dihuni oleh layar qHD berukuran 5-inci yang memiliki kerapatan 960 x 540 piksel.

Untuk platform-nya sendiri Galaxy A2 Core berjalan menggunakan Android 9 Pie Android Go edition, platform Android Go sendiri pernah diumumkan Google pada perhelatan Google I/O tahun lalu yang secara khusus lebih dioptimalkan pada perangkat yang memiliki RAM 512 MB sampai 1GB.

Sebagai perangkat entry-level tak heran jika Hp ini hanya diotaki dengan chipset SoC Exynos 7870 octa-core 1.6 GHz dan ditopang denga RAM 1GB serta memory penyimpanan internal sebesar 16GB, namun demikian jika pengguna masih kurang dengan kakpasitas memory tersebut masih bisa menambahkan kartu memory melalui slot microSD yang tersedia.

Untuk bagian kameranya, Hp Galaxy A2 Core telah dijejali dengan kamera utama 5-megapixel dengan aperture f/1.9, sedangkan untuk kamera selfienya dihuni oleh kamera berkemampuan 5-megapixel dengan aperture f/2.2. Tak hanya cukup sampai disitu, HP ini juga telah dijejali dengan software Beauty Mode serta baterai berkapasitas 2,600mAh.

Menurut jadwalnya, HP Galaxy A2 Core ini bakalan segera dirilis pertama kali untuk pasar India dan dibanderol dengan harga Rs. 5,290 atau setara dengan harga $76 tiap unitnya. Walaupun belum ada informasi mengenai kapan tanggal rilisnya secara pasti, namun dari informasi yang kami dapat Hp ini akan tersedia dalam tiga varian warna yakni abu-abu tua, biru dan merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.