Harga Huawei Nova 5T dan Spek Lengkap: Bagus Tapi Mahal

#kamisukareview – Resmi meluncur di Indonesia, spek dan harga Huawei nova 5T akhirnya terungkap. Sang vendor mengklaim jika seri ini merupakan HP terbaik di kelas menengah untuk fotografi dan video multi skenario, serta punya performa gaming yang cukup bertenaga. Plus baterai besar nan awet.

nova 5T yang dirancang buat para pengguna HP yang lekat dengan media sosial. Smartphone ini diklaim pas buat yang fashionable karena desain yang cantik dan futuristik. nova 5T dapat menjadi teman digital yang bermanfaat di zaman modern saat ini.

Spek nova 5T

harga huawei nova 5t

Huawei nova 5T mengandalkan chipset berbasis teknologi AI papan atas yaitu Kirin 980. Ditemani juga dengan RAM 8GB dan ROM 128 GB. Dapur pacu tersebut mampu bekerjasama secara efisien dengan sistem operasi khas Huawei yakni EMUI 9.1. Dengan dukungan mumpuni seperti ini, sang vendor mengklaim jika HP Huawei terbaru ini menawarkan pengalaman tanpa hambatan setara dengan smartphone flagship.

Buat sumber daya, teknologi Huawei SuperCharge 22,5W memastikan HP terbaru ini dapat diisi ulang dengan cepat. Dengan waktu 30 menit, baterai dapat terisi 50%, sedangkan kapasitasnya 3.750 mAh. Soal performa gaming, HP terbaru Huawei ini dibenami dengan GPU Turbo 3.0, salah satu pengolah grafis terkuat dengan akselerasi ngebut. Mampu menyuguhkan pengalaman gaming dengan layar penuh dan mengurangi latensi untuk permainan yang berjalan lebih lancar.

Menurut Fisher Jiang, Country Director Huawei Consumer BG Indonesia, “Huawei nova 5T adalah mitra yang sempurna bagi konsumen yang ingin berbagi hal terbaik dari diri mereka dan kehidupan mereka di media sosial atau ingin menikmati game yang tak tertandingi saat bepergian.

“Dengan lima kamera AI yang canggih dan desain yang ergonomis, smartphone ini meningkatkan standar perangka yang dibutuhkan para kreator konten yang sangat mobile. nova 5T mengajak penggunanya untuk menginspirasi momen terbaik mereka.”

Secara tampilan, nova 5T punya desain futuristik, punya tekstur unik dan menonjolkan kontras pencahayaan, menciptakan efek 3D berlapis-lapis pada permukaan datar. Desain reflektif yang disempurnakan memberikan tampilan holografis untuk setiap perangkat.

Di sektor display,  nova 5T mengantongi layar Punch FullView ukuran 6,26 inci. Mirip dengan tampilan yang disuguhkan beberapa varian Samsung. HP ini memiliki bobot 174 gram serta ketebalan bodi 7,87 mm, sehingga bodinya terlihat ramping. Perangkat ini tersedia dalam dua variasi warna: Crush Blue dan Midsummer Purple.

Huawei nova 5t

Edisi Midsummer Purple menghadirkan estetika semangat baru pada smartphone. Hal ini terpancar pada ikon bintang nova terukir pada bodi berwarna ungu elegan, menampilkan gelombang berkilauan warna dan bayangan yang kontras.

Huawei nova 5T punya kamera canggih dan sangat cocok buat pecinta fotografi dan pembuat konten saat bepergian.

Untuk urusan fotografi, Huawei memang jagonya. Vendor ini mampu memberikan fitur pendukung terbaik untuk para pengguna aktif jejaring sosial. Satu hal menarik, kamera nova 5T punya kecerdasan buatan impresif, baik untuk kamera utama atau kamera selfie.

Kamera selfie Huawei nova 5T disokong dengan kamera resolusi 32MP. Dengan besaran ini, kamera depan HP Huawei terbaru ini bisa menangkap detail kecil dengan fokus ketajaman gambar, hingga ke helai rambut obyek fotonya.

HP Huawei keluaran baru ini juga dilengkapi dengan empat kamera belakang AI. Sudah mendukung definisi tinggi, sudut lebar, makro, dan kedalaman fotografi. Yups, nova 5T diklaim bisa memotret gambar yang kaya dan jelas dalam satu bidikan di semua kondisi, dari lanskap luas hingga bidikan close up .

Ini juga menggabungkan segmentasi semantik gambar bertenaga AI dan teknologi optimasi partisi dengan lensa HD 48MP, lensa sudut lebar 16MP, lensa makro 2MP, dan lensa bokeh 2MP, yang dapat dengan jelas menyajikan detail dalam foto dan menyeimbangkan pencahayaan dalam semua kondisi pencahayaan.

Teknologi fotografi AI yang disempurnakan seperti AI Image Stabilization (AIS), Auto Exposure Lock (AEL) dan Auto Focus Lock (AFL) bergabung untuk memastikan gambar tajam dan terperinci. Untuk urusan video, nova 5T ternyata memiliki kemampuan mengedit video otomatis yang kuat.

nova 5T ditenagai oleh EMUI 9.1, antarmuka andalan Huawei yang bisa menyuguhkan pengalaman mendalam dengan peningkatan kinerja dan kecepatan sistem. Ditambah Extendable Read-Only File System (EROFS) milik Huawei meningkatkan rata-rata kecepatan baca acak sebesar 20%. Ini juga membantu pengguna menghemat ruang penyimpanan sistem dengan mengurangi ukuran ROM. Antarmuka ini bisa mengkonversi file menjadi format file hanya baca dan meningkatkan keamanan perangkat.

Buat yang doyan HP awet daya dan bisa dicas dengan cepat, teknologi Huawei SuperCharge 22,5W yang canggih bakal sangat membantu. pengguna diyakinkan bahwa Huawei nova 5T tidak akan pernah kehabisan baterai, bahkan dalam penggunaan yang lama.

Harga Huwei nova 5T

Huawei nova 5T dibanderol cukup tinggi di kisaran Rp. 6.899.000. Tapi selama periode pre-order 26 September hingga 2 Oktober, Huawei akan memberikan hadiah senilai Rp 2.600.000 untuk setiap pembelian nova 5T. Hadiahnya adalah Huawei Band3, Huawei Freelace, dan Charger Mobil Huawei SuperCharge. Harga Nova 5T cukup menggiurkan sih, klo dipaket begini.

Huawei Band3 membantu Anda untuk dapat mengendalikan kehidupan yang lebih sehat. Perangkat ini dapat mendeteksi detak jantung, berapa banyak langkah kaki. Huawei FreeLace, adalah earphone nirkabel baru yang dirancang indah yang menawarkan konektivitas cerdas, audio yang kuat, dan masa pakai baterai yang lama hingga 18 jam.

Di Indonesia produk ini memberi konsumen pengalaman premium dan kebebasan untuk sepenuhnya nirkabel. Terakhir, Pengisi Daya Mobil Huawei SuperCharge. Bagi yang suka mengisi baterai saat berkendara, Huawei SuperCharge Car Charger adalah solusinya. Pengisian cepat pada maksimum 40W, dapat mengisi hingga 71% dari baterai dalam 30 menit berkendara.

Lalu, di mana tempat pemesanan saat pre order? Pemesanan nova 5T dapat dilakukan di toko online dan offline. Jika konsumen ingin online, mereka dapat memesan dan membeli di JD.ID yang merupakan mitra online eksklusif.

“Kami sangat antusias dengan kolaborasi yang telah berjalan dengan baik sejauh ini, dan sekarang semakin diperkuat dengan peluncuran produk smartphone Huawei nova 5T, karena JD.ID adalah toko online resmi yang siap memulai pre order pada September ini. 26 September hingga 2 Oktober.

“Huawei nova 5T adalah salah satu produk smartphone terbaru dari Huawei yang sangat cocok untuk pelanggan JD.ID yang ingin selalu ada di media sosial “, kata President & CEO JD.ID, Zhang Li.

Lantas, promo apa aja sih yang ditawarkan oleh JD.ID? Akan ada 100% cashback untuk pembeli pertama, ke-300 dan ke-500 selama pre-order. Huawei dan JD.ID akan mengadakan roadshow bersama dari 30 September hingga 6 Oktober di Central Park Mall, Jakarta. Di mana konsumen juga mendapatkan layanan O2O (online ke offline) dan lebih banyak kegiatan lainnya.

Untuk konsumen yang ingin memesan secara offline, bisa mendapatkannya di Huawei High-End Experience Shop (HES) Mal Taman Agggrek Jakarta dan Huawei Experience Shop (HES) di Surabaya.

Kemudian Erafone yang merupakan ritel premium Huawei, dan toko lainnya. Huawei nova 5T juga menawarkan promo menggunakan Blibli instore dengan cashback Rp 300.000. Metode pembayaran dapat menggunakan kartu kredit atau non kartu kredit. Dan, pre order dapat dilakukan di HES Surabaya, Apollo, UMSL, Meteor, TOP Cell, Fonel, Felixindo, toko PDA, dan toko Goal Mobile.

Untuk promo bank, akan ada penawaran cashback sebesar Rp. 300.000 dari BCA, CIMB Niaga, Mandiri, Standard Chartered, Citibank, dan American Express. Kartu kredit dapat digunakan di Erafone, Telesindo, Celular World, dan toko-toko lainnya. Harga Huawei nova 5T jadi lebih menggiurkan.

Pada periode pre order, Huawei juga menyediakan promosi tukar tambah (trade in). Program trade-in adalah program di mana konsumen dapat membeli nova 5T dengan menukar smartphone lama dan membayar selisih harga. Tukar tambah ini dapat dilakukan di Laku6 dan ada juga cashback hingga batas Rp 500.000 dengan kuota. Perlu diketahui, tukar tambah ini kali pertama dilakukan oleh brand smartphone di Indonesia saat menjual produk terbarunya paska diluncurkan. Jadi harga Huawei Nova 5t bisa bersaing.

Setiap pembelian nova 5T selama pre order, bisa memilih paket bundling pasca bayar dari operator, sebagai berikut:

  • Telkomsel mendapatkan paket Halo Device Plan hingga 6 bulan secara GRATIS. Yakni, berupa 18 GB, 170 menit bicara dan 100 SMS.
  • Indosat Ooredoo akan mendapatkan paket Super Plan 150 selama satu tahun secara GRATIS, yakni credit balance senilai Rp 150.000 setiap bulan.
  • XL Prioritas mendapatkan paket Gold 12 selama satu tahun secara GRATIS. Yakni, data 5GB, chatting WhatsApp dan Line tanpa batas, untuk ke operator lain telefon 10 menit. Untuk ke sesama XL telfon dan SMS tanpa batas.
  • Dengan membeli paket Platinum 24, konsumen mendapatkan smartphone nova 5T seharga Rp 1.699.000.

Bila konsumen tidak memilih paket pasca bayar, maka konsumen akan mendapatkan kartu perdana prabayar Telkomsel TAU Medium secara GRATIS dengan benefit 30 GB seharga Rp 55.000 untuk 3 bulan.

Setelah periode pre order usai, penjualan pertama akan dibuka dari 3 Oktober hingga 18 Oktober. Berbeda dengan periode pre order, sekarang hadiah yang diperoleh konsumen senilai Rp 2 juta dalam bentuk Huawei Band3, dan Huawei Freelace. Pembelian pertama dapat dilakukan di Huawei HES, Toko resmi Huawei atau official store Huawei di JD.ID, Lazada, Shopee, Blibli, Tokopedia, Erafone.com, dan toko offline yang menjual nova 5T. Semua produk Huawei nova 5T dengan garansi service satu tahun.

Spesifikasi Huawei nova 5t:

  • 154.3 x 74 x 7.8 mm, 174 g
  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M
  • 6.26 inches, 96.2 cm2 (~84.2% screen-to-body ratio), 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~412 ppi density)
  • Android 9.0 (Pie), EMUI 9.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 980 (7 nm)
  • CPU Octa-core (2×2.6 GHz Cortex-A76 & 2×1.92 GHz Cortex-A76 & 4×1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU Mali-G76 MP10
  • Internal 128GB/8GB RAM
  • Quad camera 48 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/2″, 0.8µm, PDAF, 16 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/3.1″, 2 MP, f/2.4, 27mm (wide), dedicated macro camera, 2 MP, f/2.4, depth sensor, LED flash, HDR, panorama, Video 2160p@30fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS
  • Kamera selfie 32 MP, f/2.0, 0.8µm, HDR, Video 1080p@30fps, gyro-EIS
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, aptX HD, LE, with dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • NFC
  • USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
  • Baterai Non-removable Li-Po 3750 mAh, Fast battery charging 22.5W (50% in 24 min)
  • Warna: Black, Crush Blue, Midsummer

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”