Samsung Galaxy A31, Review Singkat HP Harga 4 Jutaan

#kamisukareview – Samsung Indonesia mengungkap smartphone terbarunya. Yups, mereka baru saja merilis spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A31. Seri ini adalah rangkaian terbaru dari keluarga Galaxy A untuk pasar Indonesia. Langsung membidik segmen menengah yang penuh dengan persaingan.

Terinspirasi dari inovasi menarik yang telah dikembangkan oleh Samsung, Galaxy A31 diusung sebagai “The Next Generation Awesome Live”, karena menyuguhkan berbagai fitur yang telah ditingkatkan.

Quick Review Samsung Galaxy A31

harga samsung galaxy a31

Lepas dari pertimbangan harga, kebutuhan akan smartphone semakin beragam seiring dengan meningkatnya kebutuhan gaya hidup konsumen. “Samsung A31 mengemas beragam fitur-fitur menarik termasuk tampilan layar yang memukau.”

HP ini juga diklaim mempunyai beragam kegunaan dari fitur multi-kamera yang dapat memberikan cara baru untuk menangkap momen dan membagikan cerita mereka, sepanjang hari karena kapasitas baterai yang besar,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Itu adalah kelebihan Samsung Galaxy A31 menurut mereka. Untuk melihat seperti apa spesifikasi dan performanya, yuk kita simak review singkatnya.

Desain & Layar

Desain smartphone ini masih membawa sentuhan dan form factor standar mereka saat ini. Namun, Samsung menyodorkan layar lebih lega 6.4-inci yang ditanami dengan display Infinity-U. Alhasil menyuguhkan experience menonton video terbaik.

Perangkat ini sudah mendukung resolusi Full HD+ dan memakai panel berkualitas Super AMOLED. Sama seperti HP lain, Samsung A31 memakai aspek rasio 20:9. Layar ponsel ini mampu menampilkan warna-warna tajam dan detail sehingga memungkinkan Anda untuk dapat menikmati aplikasi entertainment Anda serta konten multimedia dengan nyaman.

Galaxy A31 juga dilengkapi Dolby Atmos untuk pengalaman audio surround 3D yang jernih.

Konfigurasi Kamera

spesifikasi kelebihan galaxy a31

HP Samsung terbaru ini sudah dilengkapi dengan Quad Camera. Sebagai salah satu kelebihan Samsung A31, kameranya punya konfigurasi yang cukup bertenaga. Dilengkapi kamera utama, kamera Ultra Wide, Depth Camera dan kamera Macro.

Kameranya juga didukung dengan beragam fitur cerdas, mampu menangkap dan berbagi momen dengan baik. Apapun situasi Anda, mulai dari aktivitas mencari sarapan pagi di kafe favorit sampai dengan mengabadikan momen indahnya cahaya lampu kota pada malam hari.

Kamera utama 48-megapiksel mamou mengoptimalkan foto objek berkat bantuan teknologi AI. Sementara kamera Ultra Wide 8 MP dengan tampilan sudut 123o, memungkinkan penggunanya menangkap objek foto dengan lebih luas dalam sekali potret.

Kemudian ada Depth Camera 5 MP memberikan efek dramatis dengan memanfaatkan fitur Live Focus yang dapat disesuaikan untuk menghasilkan foto yang stand out. Serta kamera Macro 5 MP, yang dapat mengambil setiap obyek gambar secara detil ketika melakukan close up shot.

Di sektor kamera depan, foto selfie menjadi lebih sempurna dengan resolusi 20 MP. Mampu menghasilkan tampilan gambar seperti yang Anda inginkan dari sudut manapun. Bahkan, Anda dapat memastikan diri Anda menjadi pusat perhatian di dalam suatu foto dengan menambahkan fitur Live Focus.

Performa & Spesifikasi Galaxy A31

Melepas Exynos demi harga Samsung Galaxy A31 lebih terjangkau, vendor kini membenamkan chipset chipset MediaTek Helio P65 ke dalam perangkat barunya ini. Dapur pacu ini punya spesifikasi powerful untuk kelas menengah.

Untuk prosesornya memakai inti octa core (2 GHz, Dual core, Cortex A75 + 2 GHz, Hexa Core, Cortex A55). Sementara buat pengolah grafisnya dibenamkan GPU Mali-G52. Kinerjanya diperkirakan cukup baik untuk menangani pekerjaan harian dan menjalankan aktivitas multi tasking standar.

HP Samsung Galaxy A31 juga dilengkapi dengan Artificial Intellegence Game Booster yang secara otomatis mengoptimalkan pengaturan pada smartphone untuk memberi Anda pengalaman bermain game online terbaik. Didukung dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Selain itu, untuk membuka dan mengunci layar smartphone ini memiliki fitur otentifikasi sidik jari yang disematkan pada layar. Tak hanya itu, Samsung menggunakan platform keamanan Samsung Knox yang dapat mendeteksi adanya gangguan yang dapat membahayakan keamanan data di HP.

Kapasitas Baterai

HP Samsung Galaxy A31 meningkatkan pengalaman hiburan dan produktivitas dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterai sebesar ini sanggup membuatnya terhubung lebih lama sepanjang hari.

Juga sudah disokong dengan kemampuan fast charging 15W Fitur ini memastikan bahwa baterai Anda dapat terisi kembali dengan cepat, meminimalisir waktu yang dihabiskan untuk menunggu baterai smartphone Anda terisi penuh.

Harga Samsung Galaxy A31

Harga Samsung Galaxy A31 dipatok Rp. 4.199.000. Tersedia dalam tiga pilihan warna kekinian yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue dengan glossy finishing yang atraktif.

Konsumen mulai dapat memesan Galaxy A31 melalui program flash sale yang berlangsung di Lazada, Blibli, Shopee, JD.id, dan Samsung.com, mulai tanggal 5 – 10 Mei 2020. Bagi konsumen yang membeli Galaxy A31 selama periode flash sale akan langsung mendapatkan battery pack (power bank), serta potongan harga sebesar Rp. 100.000,-.

Bahkan konsumen juga bisa mendapat ekstra potongan harga sebesar Rp 200.000,- jika melakukan pembayaran menggunakan partner bank resmi yaitu CIMB, BRI, BNI, BCA, Mandiri, Bukopin, Danamon, Maybank, Bank Permata, UOB, Citibank, HSBC, MNC Bank, Standard Chartered, OCBC, dan Bank Panin.

Spesifikasi Samsung Galaxy A31:

Layar

6,4-inch, Full HD+ (1080 x2400)

Super AMOLED 

Infinity-U Display

Kamera

Belakang

Main: 48MP, F2.0

Ultra-Wide: 8MP, F2.2

Depth: 5MP, F2.4

Macro: 5MP, F2.4

Depan

Selfie: 20MP, F2.2

Desain

73,1 x 159,3 x 8,6 mm/185g

Prosessor

Octa Core (Dual 2.0GHz + Hexa 1.7GHz)

Memori

6GB RAM

128GB/ Micro SD slot (up to 512GB)

SIM Card

Dual SIM (3 slot)

Baterai

5,000 mAh (typical), 15W Fast Charging

Sistem Pembayaran

Samsung Pay 

Fitur Keamanan

On-Screen Fingerprint

Warna

Prism Crush Black / Blue / White

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”