Xiaomi Mi Note 10 Lite, Review Singkat HP Ini Bikin Baper!

#kamisukareview – Xiaomi baru saja meluncurkan beberapa smartphone baru. Kini spek dan harga Xiaomi Mi Note 10 Lite yang muncul bersamaan dengan Redmi Note 9 dan Note 9 Pro. Varian ‘ringan’ dari keluarga Note ini membawa spesifikasi menarik.

Harga Xiaomi Mi Note 10 Lite ini sendiri membidik segmen menengah atas. Secara segmen sebenarnya cukup berdempetan dengan dua iparnya, Redmi Note 9 dan Note 9 Pro.

Quick Review Xiaomi Mi Note 10 Lite

xiaomi mi note 10 lite review

HP Xiaomi keluaran terbaru ini membawa spesifikasi yang cukup bertenaga di segmen menengah. Dengan dukungan beragam fitur kekinian, ia siap menjaga keluarga Note tetap berjalan di track yang benar. Simak review singkat kami.

Desain & Layar

Smartphone ini mengantongi layar dengan diagonal 6,47 inci. Menariknya sang vendor membenamkan panel berjenis AMOLED dengan resolusi Full HD+.

Hebatnya lagi, layarnya pun curve dengan desain melengkung di sisi kiri dan kanannya, dan terdapat notch di bagian atasnya. Mirip Mi Note 10.

Disuntik HDR 10 dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan belakang. Pada area atas poni ini ada speaker dan earpiece bersembunyi. Di bagian atas ini juga tertanam IR blaster.

Performa & Spek Xiaomi Mi Note 10 Lite

HP Xiaomi Mi Note 10 Lite ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 730G yang punya prosesor octa core 2.2GHz. Artinya performanya sama dengan dua varian Mi Note 10 lain yang juga mengadopsi chipset tersebut.

Dapur pacu ini bakal ditemani dengan RAM 6GB serta disokong memori internal 64GB dan 128GB. Untuk baterainya disuplai kapasitas besar 5260mAh dengan dukungan fast charging 30W.

Buat yang doyan menyimpan film, video dan macam-macam file, kapasitas memori internal 1msepertinya masih sanggup menampung. Dan kini menyediakan slot microSD di smartphone ini, jadi kalian bisa menambah memori eksternal.

Sistem operasi yang dipakai adalah Android 10 yang di atasnya berjalan antarmuka MIUI 11. HP Lite ini memakai in-display fingerprint scanner.

Kombinasi baterai dengan prosesor smartphone ini yang terbenam dalam HP ini adalah salah satu value terbaik Tak diragukan ini adalah aspek utama yang menjadi kelebihan Mi Note 10 Lite.

Konfigurasi Kamera

Buat pecinta fotografi, HP ini mengandalkan empat kamera belakang. Tapi beda dengan dua Mi Note 10 series lain ia tak memakai lensa 108MP dengan sensor dari Samsung ISOCELL.

Konfigurasi kameranya memakai lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX686, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 5MP, dan lensa depth 2MP. Sedangkan kamera selfie memakai resolusi 16MP.

Buat rekam video, HP ini didukung beragam fitur menarik.Ada fitur melacak obyek bergerak dan kameranya bisa melakukan video efek bokeh real time. Pengguna bisa merekam video hingga kualitas 4K/30fps.

HP Xiaomi ini juga sudah mendukung stabilisasi video OIS serta rekam video macro dan ultra wide angle. Juga sanggup merekam video slo-mo 120fps, 240fps dan 960fps. Tersedia Tiktok Magic Sticker buat video singkat dan rekam video vlog.

Harga Xiaomi Mi Note 10 Lite

Harga Xiaomi Mi Note 10 Lite dibanderol Rp 5,6 jutaan untuk model 6GB/64GB dan Rp 6,4 jutaan untuk model 6GB/128GB. Keduanya akan tersedia resmi pada pertengahan Mei mendatang.

Sang vendor membenamkan tiga warna yang tersedia yakni Nebula Purple, Glacier White, dan Midnight Black.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Lite:

Display6.47? FHD+ curved AMOLED
HDR 10 certified
Corning Gorilla Glass 5 front and back
SoCQualcomm Snapdragon 730G
RAM and Storage6GB LPDDR4X + 64GB UFS 2.16GB LPDDR4X + 128GB UFS 2.1
Dedicated microSD card slot for up to 128GB cards
Battery & Charging5,260 mAh battery
30W fast charging
Fast charger included in box
Rear CameraPrimary: 64MP Sony IMX 686 sensor,Secondary: 8MP 120° Wide-Angle CameraTertiary: 5MP Depth sensorQuaternary: 2MP Macro camera
Front Camera16MP
Other Features3.5mm headphone jack
IR Blaster
NFC
In-display fingerprint scanner
Android VersionMIUI 11 based on Android 10

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”