HP Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL Resmi Diluncurkan

#kamisukareview – Perhelatan tahunan Google I/O 2019 kembali digelar, kali ini perusahaan mesin pencari raksasa itu mengadakan acara di Shoreline Amphitheater, Mountain View, Amerika Serikat. Acara yang berlangsung selama tiga hari itu membahas perkembangan Google dan Android, termasuk mengumumkan kehadiran dari HP Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

HP Pixel teranyar racikan Google itu memang sedikit berbeda dengan HP Pixel yang dirilis sebelumnya, pihak Google sengaja membuatnya lebih murah dari Pixel 3 yang dirilis tahun lalu agar bisa menjangkau pengguna yang lebih luas.

Perbedaan yang mencolok dari kedua HP tersebut ialah ukuran layarnya, dimana Pixel 3a mengusung layar 5,6 inci sementara Pixel 3a XL memiliki layar seluas 6 inci.

Sementara untuk jeroanya, keduanya sama-sama ditopang dengan chipset Snapdragon 670 dengan dukungan RAM 4 GB dan media penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Yang menarik dari HP ini ialah kemampuan kameranya yang mampu menghasilkan gambar berkualitas, walaupun demikian keduanya masih menggunakan satu buah kamera pada masing-masing permukaanya, yakni kamera 12.2-megapixel dengan optical dan electronic image stabilization; f/1.8 aperture serta kamera 8-megapixel f/2.0 aperture, 84-degree field of view.

Google Pixel 3a

Sayangnya, saat HP ii diperkenalkan pihak Google tidak menjelaskan secara rinci mengenai spesifikasinya, hanya saja dikatakan bahwa keduanya membawa sejumlah fitur lain yang serupa seperti speaker stereo di bagian bawah, lubang jack audio 3,5 mm, dan bluetooth 5.0. Serta fitur keamanan pembaca sidik jari yang disematkan di bagian belakang bodynya.

Untuk menopang catudayanya, HP Pixel 3a dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh sementar Pixel 3a XL memiliki baterai dengan kapasitas lebih besar yakni 3.700 mAh.

Untuk pengguna di kawasan Amerika, HP ini sudah bisa mulai dipesan dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,7 juta untk Pixel 3a sementara untuk Pixel 3a XL dianderol dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni 479 dollar AS atau setara dengan Rp 6,9 juta. Sayangnya, belum ada kabar kapan HP ini aklan masuk ke Indonesia karena untuk kawasan Asia Tenggara hanya Singapura yang kebagian HP ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.