OPPO Ace2, Harga & Review Spek HP Ini Sadis Banget!

#kamisukareview – Akhirnya OPPO Ace2 resmi dirilis secara global. Spesifikasi dan harga HP OPPO Ace2 ini pun diungkap ke hadapan publik. Dukungan chipset Snapdragon 865 adalah salah satu yang memperlihatkan bahwa HP terbaru ini siap bersaing di segmen flagship.

Seperti diketahui, sebelumnya VP OPPO, Brian Shen sudah mengkonfirmasi rencana peluncuran smartphone terbaru ini. Dan, persis seperti penuturannya, HP OPPO terbaru ini tak lagi membawa embel-embel Reno lagi. Namanya jadi lebih singkat OPPO Ace 2.

Smartphone ini sendiri sepertinya akan menjadi lini produk baru yang menyasar segmen HP gaming. Setidaknya jika menilik spesifikasi OPPO Ace2 yang cukup powerful, indikasi ini menjadi sangat kentara.

Quick Review OPPO Ace2

review singkat oppo ace2

Nah, penasaran kan seperti apa spesifikasi dan harga HP terbaru dari OPPO ini? Berikut kami suguhkan quick review OPPO Ace2 sebagai ulasan yang akan memberikan kalian gambaran seputar performa dan spek yang dibenamkan dalam smartphone ini.

Desain dan Layar

Jika mencermati sektor desain dari HP OPPO Reno Ace2 ini maka kita akan menemukan konsep layout kamera yang unik di bagian belakang bodinya. Di situ terbenam empat buah kamera yang disematkan dalam tatanan berbentuk melingkar.

Sektor depan ditanami kamera selfie punch hole yang letaknya di sisi kiri atas display. Ace3 memiliki layar AMOLED dengan bentang seluas 6.5-inch resolusi Full HD, seri ini juga sudah memiliki 90Hz refresh date, 2.5D Glass, Gorilla Glass 5
– 20:9 aspect ratio. Seperti biasa, HP ini dibackup dengan Multi Touch dan Capacitive Touchscreen.

Performa dan Spek OPPO Ace2

harga dan spesifikasi oppo ace2

Dengan dukungan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm, tak diragukan lagi jika OPPO Ace2 siap bersaing di segmen flagship. Dan, tak bisa dipungkiri bahwa seri ini pun sanggup bersaing di segmen HP gaming.

Seperti diketahui, chipset ini memakai prosesor Octa core 2.84 GHz, single core Kryo 585 + 2.42 GHz, tri core Kryo 585 + 1.8 GHz, quad core serta Kryo 585. Dan untuk pengolah grafisnya memakai GPU Adreno 650.

Di sektor memori, spesifikasi HP OPPO Ace2 ini menyuguhkan dua opsi yakni varian dengan RAM 8GB LPDDR4x dan memori internal 128GB atau varian dengan RAM 12GB LPDDR5 yang ditemani memori internal 256GBU FS 3.0. Sudah sangat memadai dan siap untuk digenjot sekuat tenaga.

Dukungan di atas membuat OPPO Ace2 siap untuk dipakai bermain game mobile kelas berat. Pasalnya, prosesor dan pengolah grafisnya mampu didorong ke level yang sangat tinggi.

Quad Camera

quad camera terbaru

Quad camera di bodi belakangnya menjadi keunggulan untuk adu canggih di sektor mobile camera. Usut punya usut, jika dicermati dengan serius  bentuknya yang bulat nyaris sama seperti quad camera milik OnePlus 7T.

Empat kamera yang tertanam di bodi belakang ini punya fungsi masing-masing. Berikut konfiurasinya: 48MP f/1.7, Sony IMX586 + 8MP f/2.2 wide-angle 119° + 2MP f/2.4 Mono+ 2MP f/2.4 Depth, Portrait Mode, EIS, PDAF, LED flash, 4K@60fps video recording.

Sementara di sektor depan, tertanam sensor dalam bentuk punch hole di area kiri atas display.  OPPO membenamkan sensor dengan resolusi 16MP f/2.4 untuk memberikan kemampuan selfie yang cukup memadai.

Kamera ini sudah disuntik ISO control dan exposure compensation. Ditanamkan pula sejumlah fitur menarik, seperti flash otomatis, zoom digital, sentuh untuk fokus, serta fitur deteksi wajah.

Baterai dan Kemampuan Fast Charging

daya tahan baterai

Untuk urusan baterai spesifikasi HP Oppo Reno Ace2 ini mengandalkan sumber daya bertipe Li-ion dengan japasitas 4.000 mAh.i Hal yang menarik, HP OPPO ini ditunjang dengan teknologi Fast Charging 65W untuk mempercepat pengisian daya baterai.

Teknologi canggih ini diklaim mampu mengisi daya hingga full hanya 30 menit. Lebih dari itu, OPPO Ace2 ini adalah smartphone pertama yang memiliki fitur wireless charging 40W. Artinya, smartphone ini adalah produk dengan kemampuan pengecasan tanpa kabel tercepat saat ini.

Fitur & Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, spesifikasi HP OPPO Ace 2 tak jauh berbeda dengan seri lain pada umumnya. Selain NFC, terdapat beragam fitur yang meliputi port USB Type-C, Wi-Fi 802.11/b/g/n, Wifi features Mobile Hotspot, GPS, Bluetooth, dan jaringan 5G. Terbenam pula Proximity sensor, Light sensor, Gyroscope, serta Accelerometer. Untuk sensor sidik jari posisinya berada di layar.

Harga OPPO Ace2

Seri yang sudah dibenami dengan Android 10 dan ColorOS 7.1 ini ternyata dibanderol dengan angka yang cukup atraktif. Berikut rangkaian harga OPPO Ace2 ini:

  • Harga Air VOOC = 249 yuan (Rp 560 ribu)
  • Harga 8/128 = 3999 yuan (Rp 8,9 juta)
  • Harga 8/256 = 4399 yuan (Rp 9,8 juta)
  • Harga 12/256 = 4599 yuan (Rp 10,3 juta)

Sebagai penutup, OPPO Ace2 memiliki beberapa pilihan warna mulai dari Aurora Silver, Moon Rock Grey dan Fantasy Purple. So, bagaimana penasaran dan menunggu HP OPPO terbaru ini masuk Indonesia?

Spesifikasi OPPO Ace2:

  • Layar: 6.5-inch Full HD+ AMOLED
  • Display, 90Hz refresh date, 2.5D Glass, Gorilla Glass 5, 20:9 aspect ratio
  • Chipset: Snapdragon 865 octa-core 2.8GHz
  • GPU: Adreno 650
  • RAM: 8GB LPDDR4x/12GB LPDDR5
  • ROM: 128/256GB UFS 3.0
  • Kamera Belakang Quad: 48MP f/1.7, Sony IMX586 + 8MP f/2.2 wide-angle 119° + 2MP f/2.4 Mono+ 2MP f/2.4 Depth, Portrait Mode, EIS, PDAF, LED flash, 4K@60fps video recording
  • Kamera Selfie: 16MP f/2.4
  • Audio: Stero speakers, Dolby Atmos
  • OS: Android 10 with ColorOS 7.1
  • Konektivitas: 5G, In-Display Fingerprint, USB Type-C, NFC
  • Baterai: 4000mAh, 65W SuperVOOC 2.0 fast charging, 40W Air VOOC wireless charging
  • Warna: Aurora Silver, Moon Rock Grey dan Fantasy Purple

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”